Bupati Bantaeng Bersama Dandim 1410 Ikuti Giatan Istighatsah Kubra Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bantaeng Bersama Dandim 1410 Ikuti Giatan Istighatsah Kubra Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/19/2023


GlobalNewsindonesia.com BANTAENG - Komando Distrik Militer (Kodim) 1410 Bantaeng, mengikuti Istighatsah Qubro dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, secara virtual Mesjid Nurul Awan Saputra, jalan Dahlia Kecamatan Pallantikang Kabupaten Bantaeng, Minggu 19 Februari 2023.


Istighatsah ini secara Serentak dilaksanakan di seluruh Satuan TNI AD dan dipusatkan di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat, dihadiri oleh Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin (Wakil Presiden RI), Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman, serta para tokoh agama lainnya dalam rangka Peringatan Isra' Mi'raj mengusung tema " Serentak Sinergi untuk Indonesia".


Turut hadir dalam kegiatan ini, Dr. H. Ilham Syah Azikin, M. Si. (Bupati Kab. Bantaeng),Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos. (Dandim 1410/Btg),Kompol Kuswanto (Wakapolres Bantaeng),Demi Hadiantoro, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Kab. Bantaeng),Dr. Muh. Gafrawi Kadir, MH. 

Ketua MUI Djaemuddin, S.E., M.Si. (Kasatpol PP Kab. Bantaeng),Para Camat, Lurah/Kades Se Kabupaten Bantaeng dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Organisasi Islam serta Personil Kodim 1410/Btg dan Ibu Persit KCK Bantaeng dengan jumlah ± 250 orang.


"Marilah kita sambungkan Qalbu kita kepada Baginda Rasulullah SAW, karena disitulah cara kita untuk selalu mendekatkan diri dan peduli kepadanya sesungguhnya Rasulullah SAW sangat peduli kepada kita semua umat-nya karena satu-satunya Nabi yang akan memberikan safaat kepada umatnya di Yaumil hisab nanti".Ucap Dandim 1410/Bantaeng.


"Dengan momentum Isra' Mi'raj disitulah kemuliaan Baginda Rasulullah SAW, yang dihadapkan langsung oleh Allah SWT untuk mendapat perintah melaksanakan sholat 5x sehari semalam".ujar Dandim


Pada hari ini kita semua berkumpul ditempat ini dalam rangka mengikuti rangkaian Isra' Mi'raj yaitu zikir dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia oleh karena itu diharapkan kepada seluruh jamaah agar fokus dalam mengikutinya.


Ditempat berbeda," Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat selalu menghimbau di setiap kesempatan bahwa prajurit TNI AD selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi untuk membantu kesulitan dalam bentuk apapun,melalui peringatan Isra' Mi'raj ini juga kita sebagai prajurit TNI tentunya patut meneladani Rasulullah SAW dalam menerima perintah sholat dari Allah SWT".ungkapnya_


Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin (Wakil Presiden RI) menambahkan " Kebangkitan Bangsa Indonesia karena adanya kerja sama antar semua komponen dan selalu bertawakal kepada Allah SWT, senantiasa mencintai Baginda Rasulullah SAW serta pemerintah selalu melakukan upaya membangun bangsa Indonesia demi kemaslahatan masyarakat.


"Kita yakin kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam memperkuat semangat spiritual khususnya personil TNI-Polri dan masyarakat pada umumnya. Sehingga semangat bernegara tetap terus terjaga atas dasar keimanan yang kuat," ujar Dandim.


" Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat yang telah turut serta dalam kegiatan ini untuk menjadi sarana sinergitas yang kuat".Tutup Dandim 1410/Bantaeng