Sukses Memutakhirkan Data PK22, Tim KB Kecamatan Bantaeng Boyong Puluhan Kader Refreshing di Pasir Putih -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Sukses Memutakhirkan Data PK22, Tim KB Kecamatan Bantaeng Boyong Puluhan Kader Refreshing di Pasir Putih

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/15/2023




GlobalNewsindoneisa.com--Bantaeng, --Sukses melaksanakan pendataan Pemutakhiran Data PK22 Penyuluh dan Kader BKKBN Kabupaten Bantaeng gelar Refreshing bersama Puluhan Kader.


Koordinator penyuluhan kecamatan Bantaeng memboyong Kader IMP Desa dan kelurahan untuk melakukan refreshing yang digelar di Pantai Parangluhu Bira Kabupaten Bulukumba.


Kegiatan ini refreshing tersebut diisi berbagai lomba, dan game yang diikuti, oleh Penyuluh dan kader IMP dari kelurahan dan desa se Kecamatan Bantaeng.


Dalam kegiatan ini sejumlah lomba yang dihadirkan panitia cukup menghibur para kader, diantara Lomba lari Karung Stafek,  Air, Lomba mek up dan Masak Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat)


Hadir sebagai Juri Lomba Masak Pangan Sehat, Kabid KB Sahruddin Ridho, S.Sos, MM, mengapresiasi atas Inisiasi dan kreatifitas serta inovasi yang telah dilakukan oleh, Tim Balai KB kecamatan Bantaeng dan Kader Institusi Masyarakat Pedesaan IMP Kecamatan Bantaeng.


Menurut kegiatan sangat luar biasanya, bukan hanya didalam terdapat lomba dan juaranya, namun didalamnya terbangun kebersamaan, membangun hubungan emosional yang baik, demi keberlangsungan Progam Banga kencang yang lebih baik dan sukses di Kabupaten Bantaeng.


Untuk itu dirinya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dengan kreasi dan inovasi seperti ini dapat dilakukan oleh kecamatan lain.


_"Kreasi seperti ini luar biasa Semoga kedepannya dapat ditingkatkan serta dapat ditularkan untuk kecamatan lain dan insya Allah akan membuahkan hasil yang baik" ungkapnya 


Dikatakannya bahwa dalam menyukseskan program dan kegiatan Bangga Kecana di kabupaten Bantaeng di perlukan solidaritas dan kebersamaan.


Sementara itu Kasi pengendalian penduduk dan informasi Keluarga DPPKB Bantaeng Fahmi Kurniawan,S.Sos,MM Kasi, dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada tim KB kecamatan Bantaeng.


Terhadap pencapaian Pemutakhiran Data PK22 dimana kabupaten Bantaeng mencapai tiga besar di Sulawesi Selatan.


Apresiasi juga diberikan kepada Kader kelurahan Tappanjeng yang telah sukses melakukan prifikasih tercepat, Selain itu apresiasi juga diberikan kepada lima supervisor dengan capaian terbaik.


Tak hanya itu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DPPKB kabupaten Bantaeng juga memberikan Penghargaan kepada kader IMP Kel.Lamalaka Ibu, Bau Raja, atas dedikasinya Sebagai kader tertua dan terlama di BKKBN kabupaten Bantaeng.


Kegiatan Refreshing ini diikuti puluhan kader dan penyuluhan dari Desa Kayu Loe Kelurahan Onto, Karatuang, Lamalaka, Lembang, Letta, Mallilingi, Pallantikang dan Kelurahan Tappanjeng.(*)