SP Butta Toa FM, Kembali Akan Mengudara -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

SP Butta Toa FM, Kembali Akan Mengudara

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/08/2023


GlobalNewsindoneisa.com- BANTAENG - Setelah hampir Lima tahun berhenti mengudara, Lembaga Penyiaran Publik lokal Radio Suara Pemersatu Butta Toa FM dalam waktu relatif tidak lama lagi atau dipastikan tahun ini akan mengudara kembali dan menemui pemirsa setianya. 


Radio milik Pemerintah Kabupaten Bantaeng tersebut akan dapat dinikmati masyarakat luas hingga pelosok desa dengan beragam kemasan program siaran dan segmen berbeda. 


Selain segmen hiburan, radio ini juga menyajikan informasi aktual seputar perkembangan daerah hingga info seluruh wilayah nusantara. Tak kalah pentingnya sebagai media penyebar luasan informasi pembangunan Pemkab Bantaeng. 


"Insya Allah Radio Suara Pemersatu Butta Toa FM dalam waktu dekat Kembali mengudara dan menyapa masyarakat Butta Toa Bantaeng," jelas Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, H. Subhan Bintang, S.Sos, M.Si, Jumat (6/1/2023) di ruang kerjanya. 


Dikatakan, saat ini pihaknya sedang mengurus berbagai kelengkapan baik kelengkapan administrasi, program maupun persiapan fisik stasiun radio yang rencana ditempatkan di lokasi kantor Kominfo Bantaeng. Termasuk regulasi serta payung hukum, apalagi sudah ada Perdanya. 


"Kami juga melakukan koordinasi berbagai pihak seperti KPI Sulsel, Kominfo RI untuk terselenggaranya pengoperasian Radio Suara Pemersatu Butta Toa FM ini,” terangnya.


Pihaknya juga intens melakukan urung rembuk kepada berbagai pihak berkompeten termasuk kepada seluruh staf agar secepatnya izin prinsip bisa terbit, termasuk ISR (Izin Siaran Radio).


Subhan berharap, hadirnya kembali radio milik pemerintah daerah ini dapat memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, begitu juga terhadap program pendidikan, hiburan dan lainnya