Setahun Dipimpin, Andi Adriyanti Latippa PP Menunjukkan eksistensinya Di Kabupaten Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Setahun Dipimpin, Andi Adriyanti Latippa PP Menunjukkan eksistensinya Di Kabupaten Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/04/2023

 



GlobalNewsindoneisa.com-Bantaeng, --Desember 2022 kemarin genap setahun Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng dibawah komando Andi Adrianti Latippa akrab disapa Karaeng Rita, yang sejak digelarnya pelantikan pada Muscablub 26 Desember 2021 di Baruga Latippa Pantai Marina.


Ketua karateker pada saat sambutan di Muscablub, Andi Ifal Anwar berharap Pemuda Pancasila bisa eksis dan berkibar dibawah kepemimpinan Karaeng Rita di Bantaeng.


Terbukti setahun berjalan, Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng mampu menunjukkan eksistensinya melalui berbagai kegiatan.


"Meski diawal sebenarnya kami sangat kesulitan mencari kader, tapi seiring berjalannya waktu hingga hari ini kader PP di Bantaeng sudah mencapai ribuan", tutup Kr. Rita


Karaeng Rita memaparkan bahwa di MPC sendiri ada sejumlah bidang yang diisi oleh banyak kader, juga ada SAPMA, Srikandi, 8 pengurus anak cabang dan 67 anak ranting.


Ditempat yang sama, Syarif selaku ketua anak ranting Papanloe Kecamatan Pa'jukukang juga mengatakan khusus di wilayahnya jumlah kader Pemuda Pancasila saat ini sudah kurang lebih 200 orang, Minggu (01/01/23).


Kader-kader tersebutlah yang dikenal sigap dan terdepan di bidang sosial saat mendengar ada masyarakat yang perlu dibantu, seperti yang terkena musibah ataupun masyarakat yang memang kurang mampu, langsung diberikan uang tunai dan sembako.


Adapun kegiatan lainnya berbagi nasi siap saji yang dilakukan dari pusat kota Bantaeng hingga ke pelosok desa, pemberian paket sembako murah bahkan turun menyapa kelompok lansia.


Tidak hanya itu, Pemuda Pancasila Bantaeng juga aktif di bidang keagamaan seperti digelarnya acara buka puasa bersama dan Maulid nabi Muhammad SAW bersama warga, juga aksi bersih-bersih masjid menjelang Ramadhan.


Sementara di bidang kaderisasi, Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng menggelar kemah bakti yang dirangkaikan dengan HUT RI, "Untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan seluruh kader", Kata Kr.Rita


Karaeng Rita menambahkan, kalau dulu orang lihat Pemuda Pancasila seperti preman, tahun 2022 sudah ditetapkan jargon Pemuda Pancasila menuju kader yg profesional, mandiri, dan berkualitas.


"Untuk melahirkan kader profesional, mandiri dan berkualitas, kami tentu harus dukung salah satunya dengan cara memberikan beasiswa kuliah gratis kepada para kader, dan ini kami sudah lakukan tahun ini", Tegas Kr. Rita


Dirinya juga mengatakan sejauh ini komisariat SAPMA (Satuan pelajar dan Mahasiswa) pun sudah mulai terbentuk di sejumlah sekolah", Tegas Kr.Rita


Selain daripada kegiatan diatas, Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng juga sudah pernah melibatkan diri dalam kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan pemerintah kelurahan Banyorang pada saat itu, (02/08/22)


Menurutnya, Kr. Rita Latippa, Pemuda Pancasila siap berkolaborasi untuk semua kegiatan dengan harapan untuk kemaslahatan masyarakat.


"Termasuk di bidang lingkungan hidup, kami sudah melaksanakan gerakan kebersihan yang diharapkan menjadi bagian dari salah satu cara untuk membantu pemerintah mengatasi banjir yang selama ini kerap sekali terjadi ketika musim penghujan tiba", Tutup Kr. Rita