Sensasi Wisata Sungai Eksotis di Pedalaman Aceh, Berburu Ikan Kerling -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Sensasi Wisata Sungai Eksotis di Pedalaman Aceh, Berburu Ikan Kerling

1/26/2023

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Subulusallam -  Ingin merasakan sensasi berenang serta menikmati berbagai atraksi wisata alam sungai yang di kelilingi panorama alam yang masih asri. 


Anda boleh mencoba wisata sungai nan eksotis di Desa irigasi atau yang lebih dikenal dengan desa blegen, Sarkea. Kecamatan Simpang Kiri,  Kota Subulusallam , Provinsi Aceh.


Disini kita juga dapat membawa oleh-oleh khas Sungai desa blegen, Sarkea yaitu ikan kerling yang terkenal lezat dengan rasa yang khas.


Pasir Kuala objek wisata sungai yang berada di Sungai desa blegen, Sarkea, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulusallam menjadi destinasi wisata baru di Sarkea, Aceh. 


Wisata alam yang eksotis ini  belum ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Selain air nya yang jenih dan sejuk sungai yang masuk dalam kawasan perkebunan sawit milik masyarakat  ini dikelilingi hutan yang masih asri sehingga menawarkan panorama alam yang indah dan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. 


Pengunjung dengan leluasa bermain air berenang serta menikmati berbagai atraksi wisata sungai seperti bermain dibebatuan, lokasi ini juga sering dijadikan lokasi kemping.  Namun sayang lokasi ini belum ramai di ketahuai oleh wisatawan. 




Zuardi Salah seorang Tokoh muda Subulusallam mengatakan, sengaja datang ke lokasi wisata ini karena melihat keindahan Sungai Sarkea Yang eksotis. "Saya kagum melihat sungai yang bersih dan dikelilingi hutan yang masih asri," timpalnya. Menurut dia, seusai menikmati sensasi atraksi wisata sungai dan menikmati panorama alam yang indah.


Sama halnya dengan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) H. Muslim Ayub beserta tokoh masyarakat Subulusallam yang dijumpai sedang berwisata didaerah tersebut menyampaikan “ Ini tiada duanya, ikannya asli dan tidak terkontaminasi dengan kimia, tanpa pengawet.


Beliau juga mengajak beberapa tokoh masyarakat tersebut untuk membangun daerah agar ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik yang berada didaerah maupun dari luar daerah.


 "Ya ikan kerling, dimana nelayan lokal menjajakan ikan khas air tawar di lokasi ini. Selain menawarkan ikan kerling segar nelayan setempat ini juga menawarkan ikan kerling asap," Tutup Muslim Ayub. (Rm)