Ilham Azikin Ajak Umat Kristiani Tetap Jaga Kebersamaan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ilham Azikin Ajak Umat Kristiani Tetap Jaga Kebersamaan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/09/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri perayaan natal bersama umat kristiani di Balai Kartini, Bantaeng, Minggu, 8 Januari 2023. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap seluruh umat kristiani di Bantaeng yang telah ikut menjaga kebersamaan di daerah ini. 


"Perayaan natal bersama ini tidak hanya untuk umat kristiani saja. Ini juga menjadi kehormatannya masyarakat Bantaeng. Atas nama pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan banyak terimakasih atas kebersamaan yang terbangun selama ini," jelas dia. 


Dia mengatakan, perayaan ini akan menjadi salah satu momentum untuk senantiasa merajut kebersamaan dan meneguhkan keimanan. Menurut dia, Kabupaten Bantaeng telah melalui banyak rintangan, dan dilalui dengan baik berkat kebersamaan yang terbangun dan terjaga sampai saat ini. 


"Bahwa dengan kebersamaan yang terbangun ini, kita telah melewati tahun yang sulit. Kita melewati banyak tantangan. Berkat kebersamaan ini, kita telah menjadi kabupaten yang paling tercepat bangkit di Sulawesi Selatan," kata dia. 


Dia mengatakan, kebersamaan yang terjaga saat ini membuat daerah ini mampu merajut keberagaman. Menurutnya, seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bantaeng telah mampu bergandengan tangan untuk bersama-sama ikut membangun daerah sesuai dengan kompetensi mereka masing-masing. 


"Di Bantaeng ini, tidak kita lihat siapa dan apa latar belakang agamanya, ini adalah modal. kita tidak mungkin sampai di jalan ini kalau kita tidak bergandengan tangan, kita tidak mungkin sampai ke negeri harapan kalau kita tercabik-cabik dengan perbedaan. Dan orang Bantaeng memperlihatkan harmony ini," kata dia. 


Ilham Azikin juga berharap, masyarakat Bantaeng tetap menjaga kedamaian yang ada ini. Menurutnya, perbedaan yang ada hendaknya bukan menjadi alasan untuk saling menjelekkan, sehingga bisa merusak kedamaian di daerah ini. 


"Semoga perayaan natal bersama ini bisa meneguhkan keimanan untuk kita semua demi menebarkan kebaikan di mana pun berada," jelas dia.(*)