Hoaks Anak Diculik, Bupati Bantaeng Harap Seluruh Pihak Beri Informasi Akurat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hoaks Anak Diculik, Bupati Bantaeng Harap Seluruh Pihak Beri Informasi Akurat

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/19/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Kejadian dugaan penculikan anak di Ujung Labbu, Kelurahan Lamalaka, Kabupaten Bantaeng, Kamis (19/1) ternyata merupakan informasi tidak benar atau hoaks. Hal itu telah terkonfirmasi melalui Bhabinkamtibmas setempat dan pihak sekolah.


Anak-anak yang dimaksud ternyata sedang kerja kelompok di rumah temannya namun tidak memberitahu terlebih dahulu ke orang tuanya. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menegaskan bahwa info yang beredar di media sosial adalah hoaks.


"Saya Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan secara tegas bahwa ini adalah hoaks. Kami meminta dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai informasi yang berkembang dan tidak benar," kata dia.


Dia berharap dan meminta kepada satuan pendidikan di Kabupaten Bantaeng untuk memberikan kepastian dan jaminan kepada seluruh siswa untuk tetap melaksanakan proses belajar seperti biasa.


"Sekali lagi, saya menyampaikan juga kepada seluruh guru-guru untuk berkomunikasi kepada orang tua murid bahwa informasi itu tidak benar. Sehingga kita berharap, proses belajar tetap berjalan dengan normal," kata dia.


Lebih lanjut, Bupati alumni Lemhannas RI itu meminta agar orang tua tidak perlu khawatir dan ragu anaknya untuk bersekolah. 


"Kami meminta seluruh pihak yang terkait untuk bisa memberikan informasi yang jelas dan tidak menyebarkan informasi - informasi yang menyesatkan dan mengganggu aktivitas masyarakat di Kabupaten Bantaeng," tegasnya. (*)