Bupati Bantaeng Berikan Bantuan Sarana Usaha Lulusan BPVP, Harap Tingkatkan Produktivitas -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Bantaeng Berikan Bantuan Sarana Usaha Lulusan BPVP, Harap Tingkatkan Produktivitas

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/21/2023

 


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng -- Bupati Bantaeng Ilham Azikin Serahkan bantuan Saran Usaha kepada lulusan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan 


Bantuan tersebut merupakan program penciptaan Wirausaha Baru Melalui pelatihan berbasis kompetensi dimana bantuan sarana usaha tersebut merupakan kerjasama kementerian ketenagakerjaan RI. 


Bantuan alat tersebut diberikan kepada peserta BPVP tahun 2022 yang telah meningkatkan kompetensi dan skill yang tersebar di beberapa Desa dan kelurahan di kabupaten Bantaeng 


Dalam kesempatan itu Bupati Bantaeng bersama Kepala BPVP, Bantaeng Kepala Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan memberikan Bantuan berupa Mesin jahit, Kelengkapan Tata Kecantikan, Alat Perbengkelan dan processing.




Bupati Bantaeng mengungkapkan bahwa ini adalah komitmen pemerintah kabupaten untuk menuntaskan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di kabupaten Bantaeng melalui keterampilan.


Saat ini kata dia, hanya kabupaten Bantaeng di Indonesia yang melakukan ini, memberikan Pembinaan dengan peningkatan keterampilan dimana peserta yang tercatat dari BDT. Dimana program tersebut nantinya akan diadopsi menjadi program provinsi.


_" Kita mau mereka keluar dari data tersebut dengan keterampilan dan Akan di tuntaskan melalui keterampilan berbasis kompetensi"ungkapnya saat memberikan sambutan, Jum'at, (20/01/23) di Balai Kartini 


Lebih jauh dirinya berharap agar Kedepan program ini mencakup lebih luas dan banyak lembaga yang mengintervensi untuk kegiatan peningkatan produktivitas.


_"Ini salah cara kita untuk Menjaga produktivitas dengan pergerakan ekonomi, melai UMKM dan kelompok Usaha Mandiri, 

Mudahan-mudahan para Kepala Desa dapat memberikan dukungan melalui Dana Desa" harapnya


Saat ini pemerintah pokus pada bidang kesehatan terutama penurunan angka Stunting dan peningkatan Ekonomi.


Sementara itu Koordinator pengembangan Standarisasi kompetensi dan kualifikasi Nasional, Muhammad Yasir, mengatakan bahwa bantu ini sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas.


_"Bantu ini sarana untuk meningkatkan produktivitas dan bentuk kolaborasi bersama pemerintah kabupaten Bantaeng"ungkapnya.


Selain itu kata dia, peningkatan produktivitas dan perluasan lapangan kerja bukan hanya menjadi beban pemerintah namun itu merupakan tanggung jawab bersama.(*)