Wow Bonthain Ekspo 2022, Hadirkan Berbagai Bunga Cantik Seharga Uang Panaik -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Wow Bonthain Ekspo 2022, Hadirkan Berbagai Bunga Cantik Seharga Uang Panaik

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/04/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Di momentum hari jadi Bantaeng ke-768 berbagai event kegiatan turut mewarnai  salah satunya pameran ekspo yang pertama kalinya digelar di kabupaten Bantaeng. 


Diinisiasi oleh Forum Pariwisata Bantaeng, Bonthain Ekspo 2022 ini, berlangsung pada hari Jum'at 2 hingga 4 Desember 


Tak hanya menampilkan berbagai produk UMKM dan inovasi digitalisasi OPD dan BUMN, serta pentas Musik, namun tatkala menarik hadirnya sejumlah pelayanan dan inovasi yang sangat bermanfaat bagi warga kabupaten Bantaeng.


Salah satunya yang menyita perhatian pengunjung adalah stand Mahardika Flora NN Garden, Komunitas Aroid Lovers Bantaeng ini menampilkan bermacam spesies Bunga Cantik dengan harga mulai 70 ribu sampai puluhan juta rupiah.




Bunga Hemalomena yang begitu fantastik dibadrol sebesar Rp 87,500 juta seharga uang Panaik, (emas kawin) bagi orang Makassar, namun bagi pencipta bunga itu wajar wajar saja.


Menurut, Alfin bunga jenis ini tergolong langkah hanya ada di Kalimantan Barat, Borneo dan pohonnya hanya ada 2 di Indonesia.


Dirinya berharap melalui event pameran ekspo ini masyarakat kabupaten Bantaeng bisa menangkap peluang usaha di bidang tanaman florikultura (hiasi) ini.


"Kami berharap juga ada dukungan pemerintah untuk menghadirkan event-event seperti pameran ekspo ini agar komoditas penciptaan bunga khususnya endemik lokal bisa menciptakan peluang ekonomi yang lebih besar kedepannya"harap Alfin


Dikatakannya potensinya sangat menjanjikan karna kabupaten Bantaeng hampir semua wilayah iklimnya cocok untuk mengembangkan tanaman hias.


Selain itu di kabupaten Bantaeng ditemukan spesies bunga yang terbilang langkah dan unik Jenis Peperomia Eloatostema Sp yang ditemukan di hutan Campaga harganya bisa mencapai kisaran USD 650,31, Dollar atau sekitar 10 sampai 11 juta rupiah.

   

_"Saat ini baru akan di kembang di Bantaeng, puluhan jenis bunga yang ditampilkan di pameran ekspo ini dibudidayakan di Kampung Pandang-Pandang Desa Bonto Tiro  Kec.Sinoa"ungkapnya saat standnya di kunjungi Bupati Bantaeng Jum'at,(02/12/22)


Sebelumnya saat membuka Pagelaran Bonthain Ekspo 2022 Bupati Bantaeng Dr. Ilham Azikin, berharap melalui Bonthain Ekspo ini potensi-potensi yang ada di Desa bisa di optimalkan, 


Bukan hanya memperlihatkan potensi yang ada, namun kelebihan yang ada di setiap orang atau organisasi hendaknya bisa bermanfaat untuk banyak orang.


Banyak potensi yang ada di sekitar kita yang memerlukan perhatian bersama banyak champion-Champion di desa dan lembaga Organisasi yang kalau kita keroyok sama-sama, dia akan lebih baik ke depan.


Melalui peran media pula sangat diharapkan perspektifnya dalam memotret Capaian dan inovasi lembaga lembaga OPD yang ada dalam lingkup kabupaten Bantaeng.


_"Kita bisa bangkit berkat sentuhan intervensi dan bantuan orang lain, semoga momentum hari ini akan mantik agar menjadi agenda tahunan Ke Depan"pungkasnya.