Pj Bupati Bener Meriah Tanda Tangani Kerjasama Dengan Pj. Bupati Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pj Bupati Bener Meriah Tanda Tangani Kerjasama Dengan Pj. Bupati Aceh Utara

12/08/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Redelong - Secara resmi, Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si tanda tangani nota kerja sama Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian, dengan Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah, AP, M.Si. 


Penandatanganan kerjasama antar pemerintah daerah itu, berlangsung pagi tadi di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah. (03/12/2022).


Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, menyampaikan terima kasih dan sangat terkesan atas kegiatan itu. “kami tidak menyangka akan disambut dengan istimewa seperti ini di Bener Meriah, kami sangat tersanjung, dan kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kerja sama ini”, Ucap Azwardi mengawali sambutannya.




Ia melanjutkan bahwa kerjasama ini adalah bentuk implementasi arahan Presiden Jokowi dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dan menekan angka inflasi oleh pemda, sehingga sebagian komoditi yang terbatas di Aceh Utara harus di pasok dari Bener Meriah, dan juga sebaliknya.


Ia berharap kerjasama Ini dapat menguntungkan bagi kedua daerah, senada dengan harapan Pj. Bupati Bener Meriah Haili Yoga.


Pada kesempatan itu, Haili Yoga menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemda Bener Meriah dan Aceh Utara adalah tugas mulia dan semoga membawa kebaikan bagi masyarakat.


“Penandatanganan yang dilakukan hari ini adalah tugas mulia, semoga dengan adanya kerjasama kedua daerah bisa saling bertukar komoditi dengan memperhatikan kebutuhan masing-masing, untuk tanaman horti Bener Meriah sudah surplus dan dapat memasoknya ke Aceh Utara, sebaliknya untuk beras Aceh Utara yang surplus sehingga Bener Meriah membutuhkan pasokan dari Aceh Utara, semoga program ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Haili yoga.


Menutup sambutannya Haili Yoga bercerita, bahwa apa yang dilakukan Aceh Utara dan Bener Meriah ini, adalah harapan Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang mana beberapa waktu lalu hadir ke Bener Meriah, tambahnya, saat ini Bener Meriah sudah mendapat subsidi biaya pengangkutan horti ke beberapa daerah dari Bapanas RI itu, semoga ke Aceh Utara program ini juga dapat digunakan, agar harga komoditi pangan tetap stabil,"jelasnya.


Hadir dalam penandatanganan, anggota Forkopimda Bener Meriah, Sekda, Armansyah dan kepala SKPK dari dua pemerintah daerah itu. (Hadi).