Ilham Azikin Sebut Ibu-ibu Bantaeng Semakin Produktif -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ilham Azikin Sebut Ibu-ibu Bantaeng Semakin Produktif

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/19/2022


GlobalNewsindoneisa.com-BANTAENG -- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri peringatan ke-94 hari ibu tingkat Kabupaten, di Balai Kartini, Senin, 19 Desember 2022. Dalam kesempatan itu, dia membeberkan peran para ibu di Bantaeng yang ikut membantu menggerakkan roda perekonomian di Bantaeng.


Dia menyebut, pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat di Bantaeng tidak terlepas dari peran para ibu. Menurutnya, ibu-ibu di Bantaeng saat ini kian produktif. Hal itu tidak terlepas dari program bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW yang penerimanya di dominasi oleh ibu-ibu. 


"Kenapa pertumbuhan ekonomi kita begitu pesat? karena ibu-ibunya sudah tidak suka marah-marah, karena ibu-ibunya tidak suka lagi bergosip. Mereka lebih produktif," kata Ilham Azikin disambut tepuk tangan peserta peringatan hari Ibu.  


Dia menambahkan, kaum perempuan kian mengisi dinamika pembangunan di Bantaeng. Hampir setiap tahun, para ibu-ibu di Bantaeng kian memperlihatkan eksistensi mereka.  


"kiprah kaum perempuan dan ibu-ibu ini jelas terlihat. Mulai dari sektor  industri rumahan yang menjaga dan menopang ekonomi kita," jelas dia. 


Dia juga menambahkan, peran ibu-ibu Bantaeng tidak hanya sekadar menggerakkan roda perekonomian. Menurutnya, para ibu-ibu di Bantaeng juga menjadi para peletak landasan moral dan akhlak untuk setiap anak yang ada di Bantaeng. 


"Kita jaga semangat dan hormat kita untuk seluruh ibu-ibu di Bantaeng," kata dia.


Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti mengajak semua kaum perempuan di Bantaeng untuk ikut ambil bagian dalam roda pembangunan daerah. Dia menyebut, peran ibu-ibu di Bantaeng sangat penting untuk meningkatkan segala sektor di Bantaeng. 


Dia juga berterimakasih atas semua ibu-ibu di Bantaeng yang senantiasa bergerak untuk kemajuan daerah. Dia menitip pesan untuk para ibu-ibu di Bantaeng melalui sebuah puisi. 


"Ketulusan kasih dan sayangmu tak akan ada yang mampu menggantikan," jelas dia.(*)