Giat Rapat Konsolidasi LSM Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) Hasilkan Program Kesepakatan Bersama -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Giat Rapat Konsolidasi LSM Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) Hasilkan Program Kesepakatan Bersama

12/08/2022


Globalnewsindonesia.com,- Jakarta - Dalam gelar Acara DPP LSM Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia (GNRI) yang dibuka langsung Ketua Umum N.N. Kholis berjalan lancar, dimana acara tersebut lebih fokus pada pemaparan program disertai pembentukan team Pelaksana dengan tujuan agar di tahun 2023 nanti LSM GNRI dapat melaksanakan program yang ada, Jakarta, Rabu 7 Desember 2022.


Ketua Umum DPP LSM GNRI, N.N. Kholis menyatakan, dengan bicara program LSM GNRI  hari ini kita mesti yakin kedepanya bahwa GNRI menjadi LSM yang disegani disemua kalangan, makanya saya terus berpesan kepada seluruh pengurus dan jajaran agar ditiap - tiap daerah GNRI harus menjadi yang terdepan dalam membantu dan menperjuangkan masyarakat yang memang membutuhkan bantuan," tegasnya.




Dan saya sarankan juga kepada seluruh pengurus baik DPW, DPDK, DPD, dan jajaran lainnya untuk agar supaya bisa menjalankan program yang ada  , agar bisa bermanfaat dan  berguna dikalangan masyarakatnya. 


Hadir dalam acara tersebut,  para pengurus DPW Banten, DPW DKI Jakarta, DPDK Kota Bekasi, DPDK Purwakarta, DPDK Karawang, DPDK Tanggerang Selatan dan pengurus GNRI lainya.


Lain hal, Sekjen DPP LSM GNRI Ridwan Siagian dalam sambutanya mengatakan, bahwa untuk pembinaan nanti bagaimana agar menjadi SDM Unggul dan berkualitas, bermanfaat dan dapat merubah stigma buruk LSM dimata masyarakat.




Lanjutnya, jika kualitas sumber daya manusia nya lebih baik dan berkualitas tentunya cara berpikir dan bertindak pun akan lebih baik, elegan dan berkualitas agar kedepannya dapat memberikan manfaat baik ke anggota dan masyarakat luas.


Kemudian “Upgrade skill sangat perlu dilakukan melalui kegiatan- kegiatan dalam bentuk pelatihan dan pastinya bersertifikat agar kedepannya dapat menjadi acuan dalam bermasyarakat dan juga bekerja sesuai orientasinya masing- masing individu," Jelasnya.


Adapun beberapa poin hasil rapat konsolidasi DPP LSM GNRI, diantaranya;

1. Donor Darah dan Pengobatan Gratis (Minggu ke-2 Januari 2023)

2. Seminar Bela Negara (bahaya narkoba, dan lain lain) 1 hari, untuk di bulan Februari 2023

3. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HUT ke 4 GNRI (2 hari) untuk di bulan Maret 2023

4. Pembekalan (Pendidikan Wawasan Kebangsaan) dari Lemhannas (1 hari) untuk dibulan Mei

5. Pendidikan Bela Negara (1-2 Minggu) untuk di bulan Juni 2023

6. Pelatihan Relawan/Penggiat Anti Narkoba dari BNN (2 Hari) di bulan Juli 2023

7. Pendidikan/Pembekalan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme dari BNPT – Agustus 2023.


Dan untuk team Pelaksana; 

1. Donor Darah – Pengobatan Gratis

– Minggu kedua bulan januari

– pelaksana DPW DKI dibantu DPW dan DPD sekitar

2. Seminar Bela Negara

– Minggu pertama Bulan Februari

– Pelaksana DPP beserta jajaran

3. RAPIMNAS

– Panitia DKI

Acara di bulan Maret 2023

4. Pendidikan Wawasan Kebangsaan.




Kemudian tanggapan dari Ketua DPDK LSM GNRI Kabupaten Purwakarta, Iwan Ernawan, Spd,Mpd, mengatakan, kami atas nama GNRI Kabupaten Purwakarta mensufort dengan program yang telah disepakati bersama, karena jelas akan bisa meningkatkan baik dari segi pendidikan, sosial juga kemaslahatan yang bermanfaat baik untuk diri kita juga masyarakat, 


Sementara, tutur Dedi Guntur selaku Ketua OKK , bahwa LSM GNRI hadir untuk berbuat agar bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dan juga hadir untuk turut mencerdaskan kehidupan anak bangsa seperti cita-cita para Founding Father (Para pejuang bangsa terdahulu) demi kemaslahatan umat," mari bangkit dan bergerak dan mari Setia bela Pancasila". ( mjn )