Dua Kecamatan di Bantaeng Kembali Tersentuh Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dua Kecamatan di Bantaeng Kembali Tersentuh Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/26/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menyalurkan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW di dua kecamatan di Bantaeng. Kedua kecamatan yang tersentuh itu adalah Kecamatan Sinoa dan Kecamatan Ulu Ere. 


Penyerahan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW ini digelar di Kantor Kecamatan Ulu Ere, Senin, 26 Desember 2022. Sejumlah tokoh masyarakat, kepala desa dan para pendamping program turut hadir menyaksikan acara itu. 


Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Bantaeng, Muhammad Tafsir mengatakan, bantuan ini adalah program unggulan pemerintah Kabupaten Bantaeng. Program ini bertujuan untuk mendorong penguatan UMKM yang ada di tingkat dusun dan RW. Mereka akan diberikan bantuan modal usaha sesuai dengan kriteria masing-masing tanpa ada kewajiban untuk mengembalikan modal usaha itu. 


"Pada kesempatan ini, bantuan modal usaha ini kita berikan untuk 16 pengusaha di setiap dusun yang ada di Ulu Ere dan Sinoa," kata dia. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin berharap bantuan modal usaha ini dapat menjadi program yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantaeng. Meski pengusaha penerima bantuan modal tidak perlu mengembalikan modal itu ke pemerintah, tetapi mereka punya tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bantaeng. 


"Ini besar tanggung jawabnya. Yang pertama, usaha ta semua ini harus sukses, supaya bisa dilihat sama tetangga," kata dia. 


Ilham Azikin menyambung, tanggung jawab kedua adalah berusaha untuk menambah tenaga kerja dengan merekrut orang-orang yang ada di sekitar mereka. 


"Bagus itu kalau dapat ki rejeki, kita bagi juga rejeki ta ke tetangga ta. Minimal, bisa ki mempekerjakan tetangga ta kalau usaha ta sudah berkembang," kata dia. 


Dia berharap, bantuan modal usaha ini bisa memotivasi masyarakat lainnya untuk memulai menjadi pengusaha di tingkat dusun mereka masing-masing. Menurutnya, menjadi wirausahawan adalah salah satu pekerjaan yang mulia.(*)