Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan Modal ke 19 Pelaku Usaha di Bissappu -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan Modal ke 19 Pelaku Usaha di Bissappu

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/28/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi sejumlah Kepala OPD kembali menyalurkan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW di Kantor Camat Bissappu, Kecamatan Bissappu, Selasa (27/12).



Sebanyak 19 pelaku usaha menerima bantuan itu. Ditambah 2 pelaku usaha lainnya yang menerima sertifikat halal. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bantaeng, Muhammad Tafsir mengatakan, melalui bantuan modal itu para pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas usahanya dan memanfaatkan tenaga kerja yang ada di sekitarnya. 



"Tentu kita mengharapkan bantuan modal usaha ini dapat meningkatkan produktivitas pelaku usaha dan menyerap tenaga kerja yang ada di lingkungan sekitarnya," kata dia.



Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap, bantuan itu diharapkan mampu memotivasi orang - orang di sekitar untuk melakukan wirausaha atau usaha ekonomi kreatif yang produktif.



"Makanya kita tidak mengedepankan model pengembalian dana atau seperti dana bergulir. Yang kita utamakan, selain usaha bapak dan ibu makin meningkat, saya juga berpesan untuk menambah tenaga kerja dari yang ada di sekitar tempat tinggal kita. Ajak orang - orang di sekitar kita untuk ikut mereka belajar dan bekerja di tempat usaha kita," kata dia.



Dia mengatakan, bantuan modal tersebut agar menjadi tempat penciptaan lapangan kerja dan proses belajar di Dusun dan RW untuk orang-orang yang punya kemauan dan semangat untuk berusaha. 



"Saya berterima kasih dan juga berharap kepada seluruh pendamping bantuan modal untuk mendampingi para pelaku usaha sampai sukses," kata dia.


Di hadapan para penerima bantuan modal, Bupati peraih penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM itu bercerita tentang salah satu usaha perbengkelan di Kecamatan Bissappu tepatnya di Bonto loe.



"Dulu bengkelnya hanya ada di kolong rumah. Namun setelah menerima bantuan modal, usahakan mampu dia kembangkan dan sampai sekarang dia telah membangun ruko untuk usahanya," kata dia.



Dia meminta kepada para pelaku usaha untuk tidak berhenti belajar. Baik itu di pendamping ataupun pelaku usaha yang telah berhasil dalam mengembangkan usahanya melalui program bantuan modal usaha.


"Jangan pernah malu untuk bertanya dan belajar kepada pendamping dan pelaku-pelaku usaha yang telah sukses," kata dia. (*)