Auman Singa Atlas Makan Korban dan Promosi Parekraf di Piala Dunia Qatar -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Auman Singa Atlas Makan Korban dan Promosi Parekraf di Piala Dunia Qatar

12/11/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh - Rakyat Maroko patut bersyukur karena Tim Nasionalnya, yang memiliki julukan Atlas Lions, merujuk singa berber penghuni Pegunungan Atlas, Afrika Utara, berhasil lolos ke babak Semifinal Piala Dunia Qatar 2022. 


Lolosnya Tim Nasional Maroko ke Semifinal, setelah mengalahkan Portugal dan Spanyol di fase knock out Piala Dunia 2022, tidak hanya menjadi sejarah baru bagi Negerinya tapi juga bagi Benua Afrika.


Ya, selama keikutsertaannya di Piala Dunia, Timnas Maroko hanya mampu mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 1986, kala itu, Maroko dikalahkan oleh Jerman Barat degan skor 0 -1. Sementara, Timnas Argentina dengan pemain bintangnya Diego Maradona, akhirnya berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia Meksiko 1986. 


Ketangguhan kesebelasan Maroko di Piala Dunia Qatar, semakin terlihat jelas saat berhadapan dengan Spanyol di babak 16. 


Spanyol yang notabene pernah menjuarai Piala Eropa dan Piala Dunia, dipaksa angkat koper lebih awal oleh Maroko karena kalah adu pinalti. 


Demikian halnya, Portugal, mantan Juara Eropa dengan bintangnya Ronaldo, dibuat menangis oleh Maroko karena harus menerima kekalahan di babak 8 besar. 


Boleh dibilang perjalanan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022, sangat meyakinkan karena berhasil menjadi juara Group F, sebelum mengalahkan Spanyol dan Portugal di fase knock out. 


Pada pertandingan pertama grup, Maroko bermain seri saat melawan Kroasia dengan skor kacamata 0-0. 


Pada laga kedua, Maroko bikin kejutan dengan mengalahkan Belgia 2-0 dan di laga terakhir Grup F, Maroko mengalahkan Kanada 2-1 sekaligus menjadi juara grup.


Saat menjalani babak atau fase knock out, mereka berhasil mengalahkan dua tim unggulan Spanyol melalui adu pinalti dan terakhir Portugal melalui gol tunggal yang dilesakkan penyerang tengah Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 tak mampu dibalas Portugal hingga peluit akhir. 


Menarik dinantikan, perjuangan Maroko di babak Semifinal nanti, akankah Singa Atlas mampu  mengalahkan Perancis untuk melaju ke babak Final Piala Dunia Qatar 2022? 


Melihat penampilan mereka selama Piala Dunia Qatar, bukan hal yang mustahil, Maroko akan melaju ke Babak Final dengan mengalahkan Perancis dan juga tidak tertutup kemungkinan, sekaligus menjuarai Piala Dunia untuk pertama kalinya. 


Jika hal tersebut menjadi nyata, rakyat Maroko akan berpesta pora menyambut kedatangan para pahlawan sepakbolanya dan boleh jadi, Raja Maroko, akan mengumumkan Libur Nasional selama seminggu sebagai rasa syukur atas keberhasilan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022, insyaallah. 


Disisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, memanfaatkan momentum Piala Dunia Qatar 2022 untuk promosi pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.


“It’s Time for Bali”, “Kick-off Your Wonderful Journey in Indonesia”, “Your Next Ultimate GOAL: Indonesia” dan “DIVE All The Excitement of Indonesia” dilengkapi dengan Bahasa Arab dan latar belakang Bali dan 5 Destinasi Super Prioritas, yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang, merupakan bentuk promosi yang dikampanyekan oleh Menparekraf saat kunjungan kerjanya di Doha Qatar, awal Desember lalu. 


Dikutip dari situs resmi Kemenparekraf RI, kampanye ini dilakukan melalui publikasi media luar ruang (DOOH) di tiga titik strategis berdekatan dengan stadium World Cup di Lusail Gateways, The Torch, Al Amiri Interchange & Bus Advertising dengan total estimasi viewer sebanyak 2,3 juta viewer. 


Aktivitas promosi ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat internasional terhadap Indonesia dan memperkuat branding Indonesia sebagai destinasi unggulan dan penghasil produk ekonomi kreatif berkualitas yang wajib dikunjungi. 


Selain monitoring promosi branding Wonderful Indonesia pada media luar ruang yang dapat dilihat oleh seluruh wisatawan dunia yang datang ke Qatar dalam rangka FIFA World Cup 2022, Menparekraf juga melakukan business meeting dengan Qatar Airways, Qatar Investment Authority (QIA), Power International Holding (PIH), para travel agent & tour operator Timur Tengah, serta pertemuan dengan diaspora dan para mahasiswa/pelajar Indonesia di Doha, Qatar.


Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dilakukan oleh Menteri Sandiaga Uno, patut diajungi jempol karena sangat efektif memanfaatkan momentum Piala Dunia di Qatar yang dihadiri atau disaksikan oleh jutaan orang dari berbagai penjuru dunia. (Rm) 


Banda Aceh, 11 Desember 2022.

Penulis: Ikhwan Zulmi Wakil Ketua PWPM Aceh Bidang Budpar dan Ekraf / Pembina DPP MACAN Aceh.