600 Pelari Meriahkan Hari Jadi ke-768 Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

600 Pelari Meriahkan Hari Jadi ke-768 Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/04/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG --- Sebanyak 600 pelari yang berasal dari sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan memeriahkan event lari Bantaeng run 10K di Lapangan Lompo Battang, Minggu, 4 Desember 2022. Mereka tidak hanya sekadar berlari untuk menjadi yang tercepat, tetapi juga sekaligus menikmati pemandangan alam Kabupaten Bantaeng. 


Para pelari ini memulai start di Lapangan Lompo Battang Bantaeng. Kemudian berlari ke arah jalan lingkar Bantaeng, lalu ke Allu. 


Di sini, para pelari disuguhkan pemandangan hamparan persawahan yang berada di kaki gunung Lompo Battang. Event lari Bantaeng Run 10K ini juga adalah rangkaian hari Jadi ke-768 Kabupaten Bantaeng. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka event tersebut. Dia mengatakan, event ini adalah bagian dari motivasi dan kehormatan masyarakat Bantaeng yang akan digelar setiap tahunnya.


Dia menyebut, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur masyarakat Bantaeng yang sebentar lagi daerah ini akan merayakan ulang tahun ke-768. 


_"Ini adalah bentuk rasa syukur masyarakat Bantaeng yang senantiasa ingin memeriahkan hari jadi Bantaeng ini," jelas dia. 


Dia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, pelari yang terlibat dalam event ini tidak hanya pelari dari Kabupaten Bantaeng saja. Melainkan pula dari daerah lain. 


_"Saya juga berterimakasih kepada semua sahabat para pelari yang berada dari luar Kabupaten Bantaeng," jelas dia. 


Ketua Club Bantaeng Sulselbar Berlari, Irmayanti juga memberikan apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan ini. Dia menyebut, kehadiran para pelari di Bantaeng ini juga sekaligus membantu memperkenalkan potensi wisata yang ada di daerah. 


_"Sambil berlari, kita bisa menikmati keindahan yang ada di Bantaeng," jelas dia.