Respon Cepat Taruna Siaga Bencana TAGANA Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Lanying. -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Respon Cepat Taruna Siaga Bencana TAGANA Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Lanying.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/18/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Respon cepat Taruna Siaga Bencana TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng kunjungi Korban Kebakaran di Lannying 4 Dusun Bissawali desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Tim TAGANA Bantaeng memberikan bantuan dalam kunjungannya tersebut berupa, Tenda gulung, Matras, Kids Ware, Selimut  dan Kasur kepada keluarga Asis Sape, korban kebakaran.


Kejadian naas ini menimpa keluarga Asis Sape, terjadi pada Kamis,(17/11/22 pukul 15,30.wita, dimana dirinya bersama 4 anggota keluarga harus kehilangan sebuah rumah panggung serta kehilangan harta benda akibat amukan sijago merah.


Menurut informasi dugaan sementara akibat arus pendek listrik, dimana api dilihat salah satu warga setempat kemudian berteriak meminta pertolongan.


"Sayangnya kondisi angin begitu kencang serta jauh dari jangkauan Pemadam Kebakaran Pemkab Bantaeng dan bangunan yang terbuat dari bahan kayu sehingga api sulit untuk dipadamkan "Jelas Asrul.


Untuk itu kami menghimbau supaya masyarakat Kabupaten Bantaeng tetap waspada baik Ancaman bencana Alam, Banjir, dan Kebakaran.


Langjut dikatakan bahwa bantuan yang diberikan hari ini sebagai bentuk kepedulian  pemerintah Kabupaten Bantaeng kepada keluarga korban kebakaran


"Semoga keluarga tabah menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah SWT" ucap Asrul mewakili tim Tagana



Saat ini belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian dan pihak pemerintah desa Bonto Lojong, namun sementara data Assessment dari Tim TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng yang diterima redaksi GlobalNewsindoneisa.com. menyebutkan bahwa total kerugian ditaksir sebesar Rp. 250. Juta rupiah.


Terdiri satu unit rumah panggung, 3 Unit Motor NMAX, SUPRA dan RX KING serta 1 Ekor Sapi, 3 Ekor Kambing dan Uang Tunai kurang lebih Rp.50.000.000.(*)