Pj. Bupati Drs. Haili Yoga. M.Si Kukuhkan 60 Duta Genre Bener Meriah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga. M.Si Kukuhkan 60 Duta Genre Bener Meriah

11/29/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Redelong - Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengukuhkan 60 orang Duta Generasi Berencana (Genre) remaja Kabupaten Bener Meriah di Aula Setdakab setempat, Selasa (29-11-2022)


Dalam arahannya Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan Pemerintah Daerah Bener Meriah selalu berharap para remaja atau pemuda maupun pemudi yang sudah mendapatkan edukasi bisa berperan aktif dalam tiap-tiap kegiatan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bener Meriah. “Kita di Bener Meriah juga sudah menetapakan kebijakan dimana para remaja dimasukkan sebagai kader remaja desa yang juga merupan program Generasi Berencana yang dibentuk dalam anggaran desa. Tujuannya adalah agar mereka-mereka ini bisa ikut mensosialisasikan hal-hal terkait dengan perilaku lingkungan negative, yang umumnyadilakukan oleh anak-anak usia remaja. Misalnya seperti pernikahan dini, seks bebas, dan penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif,”ujarnya.




Lebih jauh dikatakannya, Kabupaten Bener Meriah menjadi salah satu pilot project dari Pemerintah Aceh dalam hal penurunan stunting. Apalagi kata Drs. Haili Yoga, M.Si baru Kabupaten Bener Meriah menjadi satu-satunya kabupaten yang menganggarkan para kader remaja dalam anggaran desa. Kalau tahun lalu Kabupaten Bener Meriah memasukan kader Bina Keluarga Balita di pagu anggaran desa. “Hal itupun, Alhamdulillah bisa menjadi percontohan bagi seluruh kabupaten kota yang ada di Aceh. Tahun ini juga kita lakukan hal yang sama untuk kader remajanya. Atas dasar ini, kami ingin di Tahun 2023 semua desa di Kabupaten Bener Meriah wajib punya Kader Remaja Desa, Itulah yang sedang kita upayakan. Selanjutnya terkait SK, sekarang sudah melai kita proses,”terang Pj. Bupati Bener Meriah.


Kepada Duta Genre dan pengurus Kader Remaja Desa yang baru dikukuhkan, Pj. Bupati Bener Meriah berharap agar mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi transisi kehidupan remaja, yang diantrannya yaitu dengan menjadikan manusia yang sehat jasmani, rohani, mental dan spiritual. “Dengan berbagai pendekatan berbasis partisipasi masyarakat, harapan-harapan kita dalam mendukung program prioritas nasional dan upaya percepatan penurunan stunting bisa kita capai dan kami juga berharap, dengan adanya Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja ini kita bisa membentuk karakter bangsa, khusunya remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta berguna bagi nusa dan bangsa,”demikian Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si 


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Pj. Sekda Bener Meriah Armansyah, SE., M.Si. Kepala BKKBN Aceh yang diwakili oleh Koordinator KSPK BKBB Aceh. Kepala Dinas PPPAKB Bener Meriah. Koordinator PKB masing-masing kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah. Perwakilan remaja Kabupaten Bener Meriah.(hadi)