MPC PP Kabupaten Bantaeng, Gelar Maulid Akbar, Punya Kesan dan Pilosofi -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

MPC PP Kabupaten Bantaeng, Gelar Maulid Akbar, Punya Kesan dan Pilosofi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/06/2022

Ketua MPC PP, Kabupaten Bantaeng, Andi Andrianti Latippa saat memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw, di Desa Papan Loe Kecamatan Pa'jukukang Minggu,  (06/11/22)


GlobalNewsindonesia.com Bantaeng, --Sambut hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng gelar Maulid Akbar 1444 Hijriah 2022.


Kegiatan ini digelar di Dusun Mawang Desa Papan Loe Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan Minggu (06/11/22)


Sejumlah Kader PAC PP, dan tokoh Agama dan masyarakat hadir dalam kegiatan maulid Akbar tersebut.


Menurut ketua Panitia pelaksana, Sarifuddin, S.Sos, kegiatan ini digelar sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad Saw, selain itu menjadi wadah untuk memupuk ukhuwah islamiah.




"Kegiatan ini sukses terlaksana berkat dukungan masyarakat Desa Papan Loe serta partisipasi dan solidaritas kader pemuda Pancasila" ungkapnya


Tak hanya itu Maulid Akbar yang digelar begitu meriah hari ini tak terlepas dukungan dari ketua MPC PP kabupaten Bantaeng, Andrianti Latippa yang tidak hentinya memberikan support dengan semangat.


Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari ketua MPC PP kabupaten Bantaeng sehingga kegiatan ini terlaksana Dengan begitu meriah, semoga melalui kegiatan ini Kader PP tetap solid seperti makna pilosofi sapu lidi.


"Jika berdiri sendiri mudah di patahkan namun jika bersatu akan kokoh dan kuat" ucap Sarifuddin


Untuk itu dirinya berharap agar kader PP terus solid dalam membangkitkan semangat perjuangan Pemuda Pancasila diKabupaten Bantaeng.


Sementara itu dalam sambutannya ketua MPC PP, Andi Andrianti Latippa yang akrab disapa Kr.Rita ini, mengucapkan Apresiasi atas terlaksananya kegiatan Maulid Akbar ini.


Dikatakannya bahwa suksesnya sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh MPC  Pemuda Pancasila sebagai tidak lanjut dari instruksi dari pimpinan Nasional dan wilayah untuk mewujudkan pemuda Pancasila yang berkarakter.


Sebelumnya Kami sudah mengelar beberapa kegiatan, baik itu Donor darah, kemah kebangsaan, kegiatan sosial dan hari ini kegiatan keagamaan merayakan maulid nabi Muhammad Saw.


"Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias masyarakat Desa Papan Loe, dan kedepannya akan menjadi agenda tahunan."harapnya


Selain itu melalui kegiatan maulid Akbar ini dirinya berharap kader PP Kabupaten Bantaeng berperan penting untuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat.


Sejauh ini sejumlah kegiatan kita laksanakan dibeberapa desa di kabupaten Bantaeng untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial keagamaan dan sejauh ini disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat.


"Kami mendorong agar kegiatan ini dipusatkan di pelosok desa selain mendekat diri juga upaya dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat" kata ketua MPC PP Kr.Rita yang khas dengan Rambut Putihnya.


Hikmah maulid


Rodhitu billahi rabba, wa bil-islami dina, wa bi Muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama nabiyyan wa rasula.


Aku rela Allah sebagai Tuhan, Islam sebagai agama, dan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul.” barang siapa membacanya di jamin masuk surga, serunya memulai.


Hikmah maulid yang di bawakan oleh, KM Muslim Bohari, SHi,. S. Pdi, mengajak seluruh kader untuk memajatkan doa sembari mengutib sabda Nabi " khoirunnas anfauhum linnas" sebaik-baiknya manusia Adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi manusia lain.


Secara spesifik dirinya juga menguraikan hikmah maulid nabi Muhammad Saw dalam
meneladani akhlak Rasulullah sebagai bekal pribadi yang cerdas berakhakul Karimah dalam membudayakan rasa saling menghormati di era modern.


Kyai muda ini juga berharap agar pemuda Pancasila terus menjadi Pioneer dalam membangun kabupaten Bantaeng sebagai mana yang dicontohkan oleh Rasulullah Saw.


Berbagi simbol yang menghiasi perayaan Maulid ini mengandung berbagai maknanya dan filosofi, seperti telur yang ditancapkan di pohon pisang, Songkolo dengan berbagai warna dan berbagai unsur lain.


Menurut dia pisang adalah tanaman yang mempunyai sejuta manfaat dalam kehidupan mulai dari akar, batang, daun dan buah semua mengandung beragam manfaat sementara Songkolo adalah makanan khas yang tidak mudah terhambur meski di lempar.


"Semoga melalui hikmah maulid nabi Muhammad Saw, organisasi pemuda Pancasila tetap solid dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat buat Agama dan daerah."pungkasnya