Lomba Hias Songkolo Warnai Maulid Akbar Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng. -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Lomba Hias Songkolo Warnai Maulid Akbar Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/06/2022


GlobalNewsindonesia.com Bantaeng--Sambut hari kelahiran Nabi Muhammad Saw. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng gelar Maulid Akbar 1444 Hijriah 2022.


Kegiatan ini digelar di Dusun Mawang Desa Papan Loe Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan Minggu (06/11/22)


Untuk menambah semaraknya Maulid Akbar ini panitia pelaksana menghadirkan sejumlah lomba, seperti lomba Azan, baca surat-surat pendek serta lomba menghiasi Songkolo yang sambut begitu antusias oleh warga Desa Papan Loe.




Maulid Akbar ini digelar sekaligus memperingati HUT ke 63 tahun Pemuda Pancasila, yang dihadiri oleh sejumlah pengurus, Pembina, Kepala bidang, tokoh Agama dan puluhan kader se-kabupaten Bantaeng.


Menurut ketua Panitia pelaksana, Sarifuddin, S.Sos, kegiatan ini digelar sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad Saw, selain itu menjadi wadah untuk memupuk ukhuwah islamiah.


Kegiatan ini sukses terlaksana berkat dukungan masyarakat Desa Papan Loe serta partisipasi dan solidaritas kader pemuda Pancasila


"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua MPC PP atas dilaksanakan acara ini di Desa Papan Loe dan ini merupakan kebanggaan buat kader dan pengurus PAC PP dan masyarakat"ucap Sarifuddin


Sementara itu ketua MPC PP Andi Adriyanti Latippa mengapresiasi kepada panitia seluruh kader yang telah berkontribusi dan melibatkan diri sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.


"Semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta bisa dilaksanakan oleh pengurus PAC di setiap wilayah di Kabupaten Bantaeng." Ungkapnya kr.Rita Usai memberikan Hadiah Kepada sejumlah pemenang.


Uniknya dalam lomba hias songkolo ini  di ikuti dari masyarakat Desa Papan Loe, menampilkan berbagai bentuk mulai dari bentuk tumpeng, perahu bahkan tongkang yang identik dengan PT.Huadi.


Salah satu Peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang didalamnya terdapat lomba keagamaan.


Hal ini diungkapkan oleh Risma dari dusun Kayu loe bersama Hj.Surianti Dari dusun Balla tinggia usai menerima hadiah 


Sejumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut tak luput pula mendapatkan hadiah dari panitia pelaksana.


Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama oleh sejumlah pengurus, kader dan tamu undangan.(*)