Guna Menekan Angka Inflasi Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Guna Menekan Angka Inflasi Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah

11/25/2022

 


Globalnewsindonesia.com,-  Redelong - Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan membuka secara simbolis pasar murah di Kecamatan Bandar. (25-11-2022)


Pasar murah yang di gelar di wilayah Kecamatan Bandar serta Kecamatan Wih Pesam tersebut digelar Pemerintah daerah Bener Meriah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat guna untuk menekan angka inflansi yang telah terjadi selama ini.




Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh. Sofyan saat membuka pasar murah di Kecamatan Bandar menyampaikan, pasar murah yang di gelar oleh Pemkab Bener Meriah di dua kecamatan tersebut bertujuan untuk memberikan subsidi harga pembelian kebutuhan bahan pokok masyarakat, meningkatkan akses pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau, serta memfasilitasi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.


" Adapun paket sembako yang dijual berupa Beras sebanyak 8.000 Kg. Minyak goreng 720 liter, Telur 1.000 papan. Per-kecamatan Beras 4.000 kg. Minyak 360 liter. Telur 500 papan," terang drh. Sofyan.


Dia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan perekonomian dapat bergerak naik sehingga apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat hidup dapat terpenuhi dengan baik.


"Operasi pasar murah ini juga merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflasi dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian di antaranya melambung tinggi. Masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau, sehingga terjadi keseimbangan didalam pemasaran daya beli masyarakat dan tentunya ada perputaran uang yang stabil," tutup Asisten Perekonomiandan Pembangunan Setdakab Bener Meriah itu.


Pantauan pasar murah di Kecamatan Bandar memberikan sambutannya, drh. Sofyan yang di dampingi oleh Kadis Perdangan dan Perindustrian Abdul Kadir, ST., M.Si, dan Camat Bandar Iwan Pasha, S.STP., M.Si menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat.(Hadi)