Angkat Pontensi Butta Toa, Forum Pariwisata Gelar Event Bhothain Ekspo 2022. -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Angkat Pontensi Butta Toa, Forum Pariwisata Gelar Event Bhothain Ekspo 2022.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/27/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng,-Forum Pariwisata Bantaeng akan mengelar Event Pameran Bonthain Ekspo 2022 dengan melibatkan berbagai instansi dan pelaku UMKM di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Pameran ekspo ini akan di gelar di Balai Kartini Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, pada tanggal 2- Desember 2022.


Hal ini diungkapkan oleh Ir. Arfan Doktrin saat melakukan Konfrece pers di Baling-baling Restauran And Cafe Sabtu,(26/11/22) pukul 18.00 wita.


Dikatakannya bahwa event Bonthain Ekspo kali ini adalah ajang informasi bagi pemerintah Kabupaten Bantaeng terhadap capaian hasil pembangunan sejak 2019 hingga 2022.


_"Di Bonthain Ekspo ini kita menampilkan seluruh potensi unggulan pemkab Bantaeng serta UMKM dan Alhamdulillah sudah banyak yang registrasi" kata Arfan Selaku ketua Pelaksana.


Tampilan Denah Bothain Ekspo 2022 yang akan di meriah oleh berbagai OPD dan pelaku UMKM di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa event ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimana momen ini untuk mempublikasikan dimasyarakat capaian prestasi yang diraih oleh pemerintah dan Pelaku UMKM selama ini.


Saat ini kata dia, geliat Pembangunan di Kabupaten Bantaeng kian menunjukkan angka positif dengan ditunjang dengan berbagai sektor seperti, Pertanian, Perdagangan, Pariwisata, Serta industri  dimana dalam ivent ini akan kita tampilkan potensi itu.

"Untuk wisata kita tampilkan agrowisata Bonto Lojong, Air terjun Simoko, wisata Air Pattallassang dan Perumahan masa depan di Bantaeng, dan Bunga termahal di kabupaten Bantaeng." Ujarnya 


Lebih jauh dikatakan bahwa selain menghadirkan bermacam produk kerajinan, UMKM, BUMN, fesyen dan Kuliner dan Lomba juga menampilkan pentas musik, puisi sejarah yang diangkat kearifan lokal tentang budaya dan sejarah Butta toa, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten ke-678. 


Untuk event ini panitia sudah persiapkan sejumlah rundown acara yang akan disiarkan langsung live streaming agar dapat menjangkau lebih luas lapisan masyarakat khususnya milenial dimana momentum ini bisa di manfaatkan untuk berbelanja secara online.



_"Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Bantaeng sehingga kegiatan Bonthain Ekspo dapat terlaksana dengan baik, sehingga harapan kami untuk mewujudkan Perekonomian melejit untuk Bantaeng yang lebih baik bisa tercapai"pungkasnya