Raker Rersama Gubernur Aceh, Pj Bupati Bener Meriah Usulkan Bantuan Keuangan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Raker Rersama Gubernur Aceh, Pj Bupati Bener Meriah Usulkan Bantuan Keuangan

10/13/2022


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh -  Gubernur Aceh, Achmad Marzuki Pimpin Rapat Kerja Bupati dan Walikota se-Provinsi Aceh, bertempat di gedung Anjung Mon Mata, Banda Aceh. (13/10/2022).


Dalam raker seluruh kepala Daerah itu, Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan usulan kepada Pemerintah Aceh untuk memberikan silpa Doka bagi Pemerintah Kabupaten/kota sebagai bantuan keuangan.


“ Untuk membantu Daerah dalam menanggulangi inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim di kabupaten, kiranya Pemerintah Aceh dapat memberikan silpa Doka kepada Pemda sebagai bantuan keuangan bagi kami di Daerah”, ucap Haili Yoga.




Ia juga menyampaikan, “ saat ini Pemerintah Daerah khususnya di Bener meriah telah melakukan upaya-upaya dalam menangani permasalahan yang di bahas pada Raker ini, akan tetapi akan lebih optimal jika program yang kita jalankan mendapat anggaran yang sesuai dengan kebutuhan”.


Sesuai Permintaan Pj Gubernur Aceh, Pada kesempatan itu Pj Bupati Haili yoga juga menyampaikan pengalaman penanganan stunting dan kemiskinan di Bener Meriah.


“ Penanganan Stunting di Bener Meriah, bukan fokus kepada penurunan angkanya, akan tetapi fokus kepada pemberian Pemahaman atas Stunting itu kepada seluruh lini Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat”, karena menurutnya, banyak yang belum paham dengan fenomena stunting yang perlu di tanggulangi tersebut.


Sambung Haili, “ Setelah memberikan pemahaman, Alhasil di Bener Meriah saat ini, pencegahan stunting bukan hanya pekerjaan Pemda saja, akan tetapi seluruh unsur terlibat, mulai dari Anggota Forkopimda, Para Kepala Dinas, Camat, kepala Desa, Ulama dan unsur TNI, Polri  juga ikut membantu, karena semua sudah paham bahwa ini adalah tanggung jawab bersama”.


Ia juga menjelaskan, bahwa kini di Bener Meriah, Kapolres, Dandim, Kajari, ketua DPRK, kepala Dinas dan jajaran Pemda serta BUMD, masing-masing memiliki Desa binaan pencegahan stunting dan kemiskinan, hal itu dilakukan melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), dimana tidak ada biaya yang dianggarkan oleh Pemda melainkan biaya ditanggung oleh para Bapak Asuh.


Turut hadir mendampingi Pj Bupati Bener Meriah dalam kegiatan tersebut, Plt Sekretaris Daerah Armansyah, SE, M.Si dan Kepala Bappeda Bener Meriah, Khairun Aksa, SE, MM. (Hadi).