PNL Gelar Wisuda, Luluskan 993 Mahasiswa, 241 Orang Diantaranya Lulus Cumlaude -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

PNL Gelar Wisuda, Luluskan 993 Mahasiswa, 241 Orang Diantaranya Lulus Cumlaude

10/22/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Lhokseumawe - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar Wisuda Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III Tahun 2022. Prosesi wisuda tersebut dilaksanakan selama dua sesi yaitu pagi dan siang, yang bertempat di Gedung Auditorium setempat, Sabtu (22/10/2022).


Tercatat, sebanyak 993 wisudawan berhasil menyelesaikan studinya dari PNL. Sebanyak 241 orang di antaranya berhasil meraih predikat Cumlaude. Sementara yang lainnya berpredikat sangat memuaskan dan memuaskan. 


Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc mengatakan, lulusan ini merupakan  salah  satu  wujud dan bentuk  tanggung jawab  PNL kepada bangsa dan negara Indonesia, dan sekaligus merupakan wujud karya utama PNL dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.


"Dalam usianya yang  ke-35, PNL telah melantik sebanyak 22.641 lulusan yang saat ini telah mengisi posisi profesional dan posisi strategis diberbagai instansi-instansi pemerintah maupun swasta, dan industri-industri skala nasional, multi nasional dan internasional serta menjadi pengusaha-pengusaha ternama di Propinsi Aceh dan Indonesia," ujarnya. 


Pria yang biasa disapa Didi ini menambahkan, para lulusan adalah duta PNL. Untuk itu, kami titipkan nama kampus tercinta ini di atas pundak saudara-saudara sekalian. Image PNL di masyarakat ada terbawa pada diri Saudara sekalian. Jagalah nama baik almamater tercinta ini. Belajarlah terus sepanjang hayat, almamater selalu menanti anda. Raihlah prestasi dan karir yang lebih tinggi. Saudara harus menjadi aset kebanggan bangsa ini melalui kerja keras, jujur dan disiplin. Lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang dan mulai dari yang mudah. 


"Kepada orang tua, kami mengucapkan selamat berbahagia atas lulusnya putra-putri Bapak dan Ibu, dan kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang Bapak-Ibu berikan kepada kami untuk mendidik puta-putri Bapak Ibu sekalian di kampus PNL tercinta ini," terangnya. 


Diakhir pidatonya, Rizal Syahyadi juga menyampaikan capaian selama tahun 2022 bidang tri dharma perguruan tinggi, kerjasama, prestasi, pengiriman mahasiswa untuk belajar dan magang di luar negeri, pembangunan dan perluasan lahan untuk pengembangan kampus, paten, pendamping SMK PK, penambahan Prodi Baru dan Upgrading Prodi Diploma III ke Program Sarjana Terapan, lahirnya Prodi S2 Terapan Keuangan Islam Terapan, serta terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PNL.


Sementara itu, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Ir. Zamzami, ST. M.Eng mengatakan wisuda angkatan ke 35 tahun ini berjumlah 993 lulusan, yang terdiri dari 925 lulusan Tahun Akademik (TA) 2021/2022 dan 68 lulusan TA 2020/2021 . Dari 925 lulusan TA 2021/2022 terdiri  dari 421 lulusan Program Sarjana Terapan, dan 504 lulusan Program Diploma Tiga yang tersebar di 6 Jurusan dan 22 Program Studi di Lingkungan PNL. 


"Jumlah lulusan Teknik Kimia sebanyak 122 orang lulusan, Teknik Elektro 204 orang lulusan, Teknik Mesin 137 orang lulusan, Tata Niaga 257 lulusan, Teknologi Informasi dan Komputer 97 orang lulusan dan Teknik Sipil 108 lulusan," jelasnya. 


Zamzami menambahkan lulusan dengan predikat cumlaude berjumlah 241 Orang = 26,05% dengan IPK tertinggi 3,99 atas nama As Shifa Salsabil, Lulusan Program Diploma III Teknologi Pengolahan Migas. Lulus dengan Predikat Sangat Memuaskan berjumlah 604 Orang = 65,30%. Lulus dengan Predikat Memuaskan berjumlah 69 Orang = 7,46%, dan dengan Predikat Lulus berjumlah 11 Orang = 1,19%.


Zamzami menutup, di acara wisuda kali ini, setiap wisudawan langsung diserahkan ijazah asli. Sedangkan untuk wisudawan cumlaude dan wisudawan berprestasi, Direktur PNL juga menyerahkan piagam penghargaan.{Rizki M}