Ilham Azikin Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Wabup Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ilham Azikin Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Mantan Wabup Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/20/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memimpin upacara pelepasan jenazah Wabup Bantaeng periode 2008-2013, Andi Asli Mustadjab, Kamis, 20 Oktober 2022. Upacara pelepasan jenazah itu digelar di pelataran rumah mendiang, di Kalimbaung, Kecamatan Bantaeng. 


Dalam kesempatan itu, DR Ilham Azikin menyebut jika sosok Andi Asli Mustadjab adalah orang yang berintegrigas dan berdedikasi. Menurutnya, dedikasi Andi Asli Mustadjab tidak hanya sekadar pada bidang politik pemerintahan saja saat menjabat sebagai Wabup Bantaeng. Tetapi juga dia berdedikasi pada bidang sosial kemasyarakatan. 


"Ini tentu bukan hanya duka untuk keluarga besarnya. Tetapi juga duka untuk seluruh masyarakat Bantaeng," jelas dia. 


Dia mengatakan, pengabdian Andi Asli Mustadjab hendaknya menjadi cermin dan panutan bagi seluruh masyarakat Bantaeng. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Andi Asli Mustadjab yang dikenang sebagai orang yang sabar di kalangan masyarakat. 


"Pengabdian beliau adalah cermin dan panutan bagi kita semua," jelas Ilham Azikin. 


Saat memimpin upacara pelepasan jenazah itu, Ilham Azikin juga turut menyampaikan rasa duka yang mendalam. Secara pribadi, dia mengatakan, Andi Asli Mustadjab adalah sosok orang tua yang sering memberikan petuah untuk dirinya. 


"Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam dan merasa kehilangan atas kepergian beliau. Semoga kebaikan yang dilakukan oleh almarhum selama ini akan senantiasa bernilai ibadah di sisi-Nya," kata dia. 


Sekedar diketahui, Andi Asli Mustadjab atau yang akrab disapa Karaeng Lili pernah menjabat sebagai wakil Bupati Bantaeng periode 2008-2013. Saat itu, dia mendampingi Bupati Bantaeng yang dijabat oleh HM Nurdin Abdullah. Pasangan ini kemudian berakronim Nurani. 


Selain menjadi Wakil Bupati Bantaeng, Andi Asli Mustadjab juga diketahui menjadi ketua DPC PKB Bantaeng. Dia juga pernah menjabat sebagai ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kabupaten Bantaeng. Andi Asli Mustadjab meninggal dunia karena sakit pada 20 Oktober 2022.(*)