Ilham Azikin Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Besar Taqwa Tompong -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ilham Azikin Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Besar Taqwa Tompong

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/18/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Bantaeng menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Taqwa Tompong, Kecamatan Bantaeng, Senin (17/10) malam.


Sekedar informasi, Masjid Taqwa Tompong merupakan masjid tertua di Kabupaten Bantaeng. Dibangun sejak 1887 masjid ini berusia 135 tahun. Maulid tahun 1444 H/2022 Masehi kali ini mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul.



Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengatakan, peringatan maulid kali ini terkhusus seluruh keluarga besar Masjid Taqwa Tompong menjadi ajang silaturahmi dalam memperkuat ukhuwah islamiyah.

 

"Momentum ini sekali lagi menjadi momentum yang strategis. Bahwa momen peringatan tentu senantiasa tentu mendekatkan kepada kita semua, bahwa ada manusia yang paling mulia, yang insya Allah menjadi cermin terbaik. Baik dalam ucap dan tindakan yang kita sebut dengan akhlak," kata dia.


Selanjutnya, pemerintah Republik Indonesia tahun ini menetapkan tema Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yaitu Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Menuju Indonesia Maju.


"Kita berharap tema ini menjadi semangat, tentu dengan kebersamaan Insya Allah Bangsa dan Negara termasuk rakyat yang kita cintai terjaga kebersamaannya sehingga kita semua dapat melaksanakan aktivitas yang juga memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar kita seperti pengurus Masjid Besar Taqwa Tompong pada malam hari ini," kata Bupati yang memprogram satu Tahfid satu desa itu. (*)