UMMAH Aceh, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Unggul dan Berkarakter -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




UMMAH Aceh, Mahasiswa Harus Memiliki Jiwa Unggul dan Berkarakter

9/13/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- BIREUEN,  - Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH) Aceh Dr. Muharrir Asy’Ari Lc., M.Ag membuka secara resmi  masa Ta’aruf (MASTA) dan Baitul Arqam (BA) bagi mahasiswa UMMAH dari tanggal 12-15 September 2022.


Hadir diacara pembukaan tersebut ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bireuen dr. Athaillah A. Latif Sp. OG, Wakil Rektor II Nur Sa’adah S. Psi., MM serta seluruh dosen dan staf.


“bagi mahasiswa UMMAH, jadilah aktivis yang memiliki intelektual, yang melebihi dari kemapuan berfikirnya dengan segala tindakannya, jadilah dewasa, bertanggung jawab pada diri sendiri.” Kata Ketua PDM Bireuen dr. Athaillah


Merawat komitmen menjaga dari berbagai hal keburukan dan selalu mencintai serta meminta do’a kepada kedua orang tua kita. Inilah yang membawa keberhasilan, keberkahaan dan mengukir masa depan dengan baik.


“Jadikan  Muhammadiyah sebagai rumah  besar dengan latar belakang suku, agama, ras dan golongan untuk berperan menghadirkan islam sebagai agama peradaban.” Dijelaskan dr. Athaillah


Beliau menambahkan secara singkat tentang  sejarah cikal bakal lahirnya UMMAH Aceh serta tujuan pendirian kampus biru ini kepada mahasiswa baru.


Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Aceh, Mudhafar Anzari, menyampaikan dalam materinya “mengenal lebih dekat gerakan IMM yang memiliki tujuan yang searah dengan cita-cita bersama Muhammadiyah melalui gerakan akademisi Islam. 


Mudhafar juga menyampaikan, tidak semua kita pelajari dari buku tetapi lebih banyak kita belajar dari menempa diri aktif di organisasi,  banyak hal yang kita peroleh terutama pengalaman kepemimpinan dalam organisasi kita IMM. 


Kegiatan Masta ini akan dilanjutkan dengan Perkaderan Baitul Arqam (BA) untuk Mahasiswa hari tanggal 14-15 September 2022, Kegiatan ini kali perdana dilaksanakan sejak diresmikan Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh (UMMAH ) tanggal 6 April 2022 lalu. (Rm)