Tumpukan Sampah Jelas Terlihat Dilingkungan Pemkab Empat Lawang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Tumpukan Sampah Jelas Terlihat Dilingkungan Pemkab Empat Lawang

9/12/2022


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang -  Sungguh miris melihat pemandangan ini, tapi beginilah kenyataannya, negeri yang penuh keindahan dan pemandangan alam nan elok harus tergores dengan keadaan seperti ini.


Sampah mungkin sudah dianggap suatu hal yang biasa oleh warga masyarakat Empat Lawang, namun dari hal biasa ini, akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan.


Sebuah penelitian mengatakan bahwa negara Indonesia tercatat sebagai penyumbang sampah plastik terbesar ke 2 dunia setelah negara China.


Lantas apakah Empat Lawang akan bisa mewujudkan Empat Lawang Madani jika pemandangan seperti ini masih terus terjadi ?


Bogor sudah mulai dengan program BOTAK (Bogor Tanpa Kantong Plastik),

Bali sudah mulai dengan program bye bye plastik bag (selamat jalan kantong plastik),

Bandung sudah mulai dengan program KANG PISMAN (Kurangi Pisahkan Manfaatkan),

Lantas apa program Empat Lawang dalam pengelolaan sampah agar terwujudnya Empat Lawang Madani ?.


Padahal dampak Sampah begitu luar biasa, mulai dari bau busuk hingga bisa berpengaruh bagi kesehatan masyarakat, maka pentingnya regulasi dari stake holder terkhususnya Dinas Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Empat Lawang mengenai permasalahan sampah ini.


Jadi mulailah, sampai kapan kita terus-terusan seperti ini, yok mulai berubah dari diri sendiri untuk menempatkan dan membuang sampah pada tempanya demi terwujudnya Empat Lawang MADANI. (SI)