Terjadi Ledakan Dikawasan Polsek Talang Padang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Terjadi Ledakan Dikawasan Polsek Talang Padang

9/26/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- EMPAT LAWANG - Ditemukan Granat aktif di desa Kembahang Lama kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang pada  Sabtu kemarin 24 September 2022.


Setelah mengetahui adanya granat aktif tersebut, Tim Gegana Brimob Polda Sumsel bersama Tim Polres Empat Lawang mendatangi lokasi dan berhasil meledakan granat aktif yang ditemukan warga Kecamatan Talang Padang pada Minggu 25 September 2022.


Peledakan granat dilakukan personil Korps Brimob dihalaman belakang Polsek Talang Padang Polres Empat Lawang.


Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, MM, didampingi Kabag SDM Polres Empat Lawang AKP Aidil Fitri serta Kasatreskrim AKP M Tohirin dan Kapolsek Talang Padang terlihat memantau langsung proses peledakan granat aktif tersebut.


Demi menghindari adanya korban warga sekitar Polsek Talang Padang dievakuasi personil Polres Empat Lawang ketempat yang aman.


Sebelum granat aktif tersebut diledakan, granat dimasukan kedalam lobang sekitar 1 meter.


Asep warga Lampar Baru Kecamatan Talang yang ikut menyaksikan peledakan granat jenis nanas menerangkan suara ledakan lumayan keras dan terdengar sampai ke permukiman warga.


"Granat tersebut ditemukan warga Sabtu kemarin (24/9) disungai Desa Kembahang Lama Kecamatan Talang Padang. Sebelum diledakan granat dimasukan kedalam lobang yang sudah digali kurang lebih 1 meter. Suara ledakan lumayan kuat dan saya prediksi sampai ke Bedeng," ucap Asep dilokasi.


Bom diduga berasal dari peninggalan zaman kemerdekaan Republik Indonesia. (SI)