Presiden DPP-KSN Lantik Pengurus FSPBI Kabupaten Bantaeng Titip Sejumlah Amanah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Presiden DPP-KSN Lantik Pengurus FSPBI Kabupaten Bantaeng Titip Sejumlah Amanah

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/13/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -- Pengurus Federasi Serikat Pejuang Buru Indonesia FSPBI Kabupaten Bantaeng Resmi dilantik Senin, (12/9/22)


Pelantikan tersebut digelar di gedung KNPI Kabupaten Bantaeng dan dihadiri oleh, Presiden Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Nasional (DPP - KSN) dan sejumlah pengurus dari berbagai Daerah.


Federasi Serikat Pejuang Buru Indonesia FSPBI Kabupaten Bantaeng ini resmi dinakodai oleh Aldi Naba sebagai ketua dibantu oleh Nawir Gejo sekertaris dan Ajee Rina sebagai Bendahara.


Pelantikan pengurus FSPBI ini juga dikemas dengan dialog Ketenaga Kerjaan yang dihadiri berbagai tamu undangan dan narasumber, diantaranya Bupati Bantaeng diwakili oleh Disnaker Bantaeng, Andi Irvandi Langgara, Kadis Infokom, H.Subhan,  Ketua APINDO Kabupaten Bantaeng, Andi Adriyanti Latippa SH. 


Bupati Bantaeng yang diwakili oleh Kadis ketenagakerjaan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus FSPBI Kabupaten Bantaeng periode 2022-2026 yang telah dikukuhkan.


"Saya menyakini pengurus yang terpilih akan mengembangkan tugas dan tanggung jawab sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku khususnya bidang ketenagakerjaan."kata bupati dalam sambutannya 


Tantangan dan rintangan ke depan akan semakin berat dengan dinamika di bidang ketenagakerjaan untuk itu kami berharap agar semua bisa berjalan sesuai koridor perundang-undangan yang berlaku.


_"Kami berharap hadirnya FSPBI mejadi sosial kontrol dan menjadi mitra seluruh perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Bantaeng sehingga tercipta hubungan industrial yang harmonis dan berjalan Dinamis"harap Bupati Bantaeng 


Dalam kesempatan itu, Presiden Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Nasional (DPP - KSN) Muktar Guntur K, mengatakan bahwa FSPBI organisasi yang tergabung dalam serikat Pekerja Seluruh Indonesia.


Untuk itu dirinya berharap agar kehadiran organisasi ini untuk segera menguatkan konsolidasi internal organisasi dan percepatan program kerja untuk memperjuangkan kesejahteraan Buruh yang tergabung dalam organisasi FSPBI Kabupaten Bantaeng.


_"Pengurus FSPBI harus berkontribusi dalam pembangunan, berkolaborasi dengan pemerintah aparat negara, Perusahaan tempat bekerja dan seluruh stakeholder menjadi motor penggerak dalam mendorong pembangunan dan menciptakan keamanan ditengah masyarakat" ungkap Muktar disela pelantikan 


Sementara itu Aldi Naba, mengatakan bahwa hadirnya FSPBI ini bukanlah momok yang menakutkan bagi perusahaan, hadirnya FSPBI ini adalah wadah perjuangan untuk memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan Buruh.(*)