Parade Budaya TKTB XXI 2022, Kontingen Sulsel Tampilkan Pasangan Pengantin -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Parade Budaya TKTB XXI 2022, Kontingen Sulsel Tampilkan Pasangan Pengantin

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/19/2022


GlobalNewsindonesia.com, -Samarinda. --Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui UPT (Unit Pelaksana Teknis) Taman Budaya Benteng Somba Opu (TB BSO)pada Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) berpartisipasi pada kegiatan Temu Karya Taman Budaya (TKTB) se-Indonesia XXI 2022. Sulsel mengutus kontingennya yang beranggotakan puluhan orang.


Salah satu kegiatan yang terangkai pada TKTB XXI 2022 ini yakni Parade Budaya. Dimana Sulsel menampilkan pasangan pengantin nan cantik dan tampan.


Keduanya duduk di atas pelaminan yang didesain khusus pada kendaraan roda empat sejenis pick-up. Adalah Rustiah yang menjabat Analis Publikasi, sebagai mempelai perempuan dan Marzuki sebagai mempelai laki-laki, sekaligus mengemban jabatan sebagai Analis Rencana Program dan Keuangan pada UPT TB BSO.


Kegiatan tahunan itu menempatkan Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai tuan rumah. Lebih tepatnya, TKTB XXI 2022 dihelat di Taman Budaya Kalimantan Timur, Jalan Kemakmuran, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang pada 19-23 September 2022.


Tampak, kedua mempelai mengenakan gaun khas Sulsel, kombinasi Bugis-Makassar. Desainer kontingen juga tak melupakan coretannya untuk menghadirkan keunikan Toraja, dan Mandar, dua suku lainnya yang mendominasi di kalangan masyarakat Sulsel.


Dapat ditemui pada pernak-pernik yang menempel di sekitar kendaraan parade. Begitupun di sejumlah riasan maupun pakaian yang dikenakan anggota kontingen lainnya.


Sumber terpercaya AMBAE, membenarkan jika Prof Jufri selaku Kepala Disbudpar Sulsel berada di tengah-tengah semaraknya Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia XXI 2022 di Kaltim. Dia bahkan hadir memimpin rombongan, didampingi Kepala UPT TB BSO, Yessy Yoanna Ariestiani.


Dikonfirmasi via WhatsApp, Prof Jufri menjawab singkat, bahwa seremonial pembukaan sedang berlangsung. Sedangkan anggota rombongan yang digawanginya, bersiap berparade.


_"Sedang pembukaan, mohon dukungannya, semoga kita bisa menampilkan yang terbaik," tulis Kepala Dinas bernama lengkap Muhammad Jufri itu._ (*)