ODGJ atas nama Alfian dijemput untuk dibawa ke Panti Rehabilitas Provinsi BengkuluODGJ atas nama Alfian dijemput untuk dibawa ke Panti Rehabilitas Provinsi Bengkulu -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

ODGJ atas nama Alfian dijemput untuk dibawa ke Panti Rehabilitas Provinsi BengkuluODGJ atas nama Alfian dijemput untuk dibawa ke Panti Rehabilitas Provinsi Bengkulu

9/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Empat Lawang - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, menjemput Alfian, seorang warga Desa Umo Jati, Kecamatan Lintang Kanan yang mengalami gangguan jiwa, untuk dibawa ke Panti Rehabilitasi Provinsi Bengkulu, Rabu (14/9/2022).


Langkah ini dilakukan, setelah pihak Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, mendengar kabar adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Umo Jati, Kecamatan Lintang Kanan, atas nama Alfian yang tinggal di gubuk pinggir desa, butuh bantuan untuk berobat.


Penjemputan dilakukan tim dari Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang bersama Tim Balai Besar Kemensos RI, didampingi Camat Lintang Kanan, Kepala Puskesmas Lesung Batu, dan Kepala Desa Umo Jati.




Setelah berdiskusi, instansi terkait berhasil memanggil ibunya Alpian bernama Ratni yang selama ini merantau di luar kota untuk pulang ke Desa Umo Jati agar proses pengobatan Alfian bisa berjalan lancar.


Camat Lintang Kanan, Nopi Yuhirmansyah mengatakan, dirinya beserta instansi terkait akan mengawal proses rehabilitasi Alfian dan jika Alfian ini sudah dinyatakan benar-benar sembuh maka kita akan pulangkan lagi ke Desa Umo Jati.


"Alhamdulillah ibunya Alfian, Ratni, juga sudah setuju untuk menetap di desa agar bisa menjaga Alfian," ujar Nopi.


Ditambahkan camat, ODGJ di Kecamatan Lintang Kanan tidak hanya Alfian saja, masih ada beberapa ODGJ yang belum terdata.


"Tadi dari pihak tim balai Kemensos RI bilang bahwa mereka dalam waktu dekat akan melakukan pendataan mengenai ODGJ yang ada di sini," tambahnya.


Sementara itu, Ratni selaku ibu kandungnya Alpian mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Empat Lawang beserta pihak terkait lainnya karena sudah peduli dan bersedia untuk mengawal proses rehabilitasi Alfian ke Provinsi Bengkulu.


"Terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang dan yang lain atas bantuannya. Semoga anak saya, Alfian, bisa sembuh total dan bisa kembali beraktifitas seperti orang normal lainnya," (SI)