Ketua Pengadilan Tinggi Kota Banda Aceh Temui Kapolda Aceh -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ketua Pengadilan Tinggi Kota Banda Aceh Temui Kapolda Aceh

9/06/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh, - Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Dr Suharjono didampingi Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris melakukan kunjungan ke Kapolda Aceh pada Selasa 6 September 2022.


Kapolda Aceh, Irjen Haydar didampingi para pejabatnya,  langsung menerima kunjungan silaturahim Dr. HM Suharjono, KPT Banda Aceh. 


Dalam pertemuan yang akrab tersebut, Dr Suharjono menyampaikan bahwa dirinya baru beberapa hari bertugas sebagai KPT di Aceh. Sebelumnya saya bertugas di Maluku Utara, ujar Suharjono.


Maraknya kasus narkoba dengan barang bukti yang mencapai ratusan kilogram, termasuk salah satu poin yang dibincangkan dalam silaturahim ini. 


Diperlukan komitmen bersama diantara kita para penegak hukum untuk memberantas narkoba di Aceh. 


Pemberantasan dan penegakan hukum terhadap narkoba harus dilakukan secara serius mulai dari hulu hingga hilir, dengan penegakan hukum yang tegas, baik dengan Qanun maupun dengan hukum negara, ujar Kapolda yang diamini KPT Banda Aceh.


Terkait kasus narkoba, kami di Pengadilan Tinggi Banda Aceh memberikan hukuman maksimal yang sesuai dengan rasa keadilan dan demi kemaslahatan publik, " ujar KPT Banda Aceh.


Selain kasus narkoba, kasus korupsi juga makin meningkat di Aceh akhir-akhir ini. 


Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor yang juga Kordinator Humas PT Banda Aceh, Dr Taqwaddin,  menyampaikan bahwa jika tahun 2021 lalu, jumlah perkara korupsi pada tingkat banding hanya berjumlah 24 perkara.  Sedangkan tahun ini, baru pada bulan Agustus 2022 perkara korupsi yang diminta banding sudah mencapai 33 perkara. Padahal masih ada beberapa bulan lagi dalam tahun 2022 ini. 


Apakah ada hambatan dalam penanganan perkara pidana di PT Banda Aceh, tanya Kapolda. Yang dijawab oleh Wakil Ketua PT, "tidak ada Pak. Semuanya kondusif aman dan lancar", ujar Nursyam Misran.(Rizki)