Ketua BPD: Rencana Kerja Pemerintah Desa RKPDdes 2023, Selaras Dengan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng. -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ketua BPD: Rencana Kerja Pemerintah Desa RKPDdes 2023, Selaras Dengan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/21/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Mantapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa Kayu Loe (Pemdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengelar musyawarah Desa (Musrembangdes) Penyusunan RKPDdesa  tahun 2023.  


Kegiatan ini digelar di kantor Desa Kayu Loe Rabu, (21/9/22) yang dihadiri oleh, Kepada Desa Kayu Loe, Hamzah, Camat Bantaeng Andi Rigas Panawang, Pendamping lokal Desa PP3MD, Sharukh Odang, Ketua BPD Desa Kayu Loe, Safri Nurdin dan tokoh masyarakat Se- desa kayu Loe.




Dalam Rapat penyusunan Rencana kerja RKPD desa ini, kepala Desa Kayu Loe, Hamzah Mengungkapkan bahwa kegiatan sangatlah penting guna menyusun dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan dalam membangun desa Kayu Loe yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan peraturan Desa agar arah kebijakan pembangunan tepat sasaran dan terukur. 


_"Penyusun ini sangat penting sebagai acuan kami dan seluruh perangkat desa dalam menyusun program kerja tahunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023."ungkapnya 


Dalam kesempatan itu dirinya juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk ikut serta aktif mengawal pembangunan desa dengan mengedepankan program skala preoritas.


Menurutnya sejati musyawarah Desa ini perlu dukungan wakil Rakyat yang duduk di kursi legislatif Kabupaten Bantaeng sayangnya dalam setiap Musyawarah Desa yang kami lakukan tak pernah di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng.


Sementara itu Camat Bantaeng, Rigas Panawang, menilai bahwa musyawarah Desa ini adalah sakral dalam menentukan arah pembangunan di tingkat Desa, karena selain wadah silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga dapat menyerap aspirasi secara langsung.


Selain itu dikatakan agar program pembangunan baik ditingkat desa dan Kecamatan, berjalan sesuai harapan tentunya diperlukan partisipasi masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak (PBB) untuk menujang keberlangsungan pembangunan. 


_"Disini Ada Hak dan kewajiban yang harus kita laksanakan, untuk itu kami Mendorong dan menekankan partisipasi masyarakat dan untuk taat pajak demi kelangsungan pembangunan di kabupaten Bantaeng yang akan dinikmati masyarakat kembali."ungkapnya 


Sementara itu ketua BPD Desa kayu Loe, Safri mengatakan bahwa kegiatan musyawarah Dusun sampai tingkat Desa, partisipasi masyarakat sangat antusias dalam menyampaikan sejumlah program.


Ada beberapa program yang telah didorong, yakni peningkatan Sarana dan prasarana Pertanian khususnya inprastruktur, Pendidikan dan pembangunan SDM, sarana Kesehatan, serta peningkatan dan pengembangan usaha UMKM di tingkat Dusun.


"Program ini sangat selaras dengan program pemerintah kabupaten Bantaeng tentu besar harapan semua program preoritas ini bisa terlaksana di tahun 2023 mendatang" pungkasnya