Semua Anak Adalah Generasi Bangsa, Orang Tua Diharapkan Bekerja Sama Dengan Guru -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Semua Anak Adalah Generasi Bangsa, Orang Tua Diharapkan Bekerja Sama Dengan Guru

8/15/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Kota Langsa - Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kota Langsa menyelenggarakan pertemuan dengan wali murid SD Muhammadiyah 2 guna acara parenting orang tua di sekolah tersebut. 


Hadir dalam kegiata tersebut Kepala Sekolah (SD) Muhammadiyah 2 Kota Langsa Dr. Hamdani MA, seluruh dewan guru dan staf pengajar serta tamu undangan lainnya.


Kepala Sekolah Muhammadiyah Kota Langsa Dr. Hamdani MA, dalam kegiatan yang bertema Orang Tua Sebagai Inspirasi Utama Bagi Anak, mengatakan hal ini sangat penting dilakukan agar orang tua mendapat menetukan pendidikan anak sejak dini.


Pendidikan tidak sepenuhnya tanggung jawab pihak sekolah atau guru, kita juga butuh pendapingan anak sejak pulang sekolah, atau lingkungan rumah tempat tinggal sianak didik. Kata Hamdani


Disini peran kedua orang tua juga sangat menentuka sifat dan karakter anak nantinya setelah menempuh pendidikan dari sekolah dasar.


Kegiatan parenting ini mengundang narasumber Yasir, M. Psi yang mengatakan kedua orang tua adalah objek lekat bagi anak-anak nya, maka dari itu pilihlah sekolah yang tepat bagi anak didik kita. Kita tanamkan sejak dini nilai nilai agama kepada mereka.


Penanaman nilai-nilai agama tersebut harus dilakukan sejak dini, peran kedua orangtua adalah sebagai penentunya. Orang tua harus berperan aktif bagi perkembangan berikutnya.


Sementara itu  Wakil  Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 Kota Langsa Bidang Humas Delly sawal Hudi S,sos,I  “berharap banyak kepada wali murid, agar bisa bekerja sama, dalam mendidik anak-anak, sebagai generasi bangsa, guru tidak bisa kalau tidak didukung sepenuhnya  oleh wali murid.(Rm)