Milad ke-70 HPMB, Ilham Azikin Ajak Tetap Jaga Kebersamaan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Milad ke-70 HPMB, Ilham Azikin Ajak Tetap Jaga Kebersamaan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/30/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menghadiri puncak milad ke-70 PP Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Bantaeng (HPMB) di Lapangan Hitam, Senin, 29 Agustus 2022, malam. Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada semua elemen HPMB untuk senantiasa menjaga kebersamaan yang terjalin selama ini. 


"HPMB ini adalah kehormatan dan kebahagiaannya masyarakat Bantaeng. Mari kita jaga HPMB ini agar terus eksis," jelas dia. 


Dia mengatakan, menjadi pengurus organisasi saat ini memiliki tantangan yang lebih berat dibanding menjadi pengurus di masa-masa lalu. Dia menyebut, saat ini, pengurus harus bisa membuat magnet agar orang-orang bisa ikut berkumpul dan berorganisasi. 


"Tantangannya sekarang adalah mengajak anak-anak untuk berhimpun dan berinteraksi itu tidak mudah. Ada percepatan teknologi yang sedikit menutup ruang interaksi langsung," jelas dia. 


Meski demikian, Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap pengurus HPMB saat ini. Dia menyebut, HPMB masih bisa tetap eksis meski berada di zaman percepatan informasi saat ini. "Hari ini HPMB tetap eksis, karena telah berhasil membuat magnet agar anak-anak kita tetap mau berhimpun," jelas dia. 


Dia berharap HPMB dapat terus menjadi ruang untuk berhimpun dan berproses. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menjaga interaksi untuk orang banyak sehingga bisa berfikir dan bertindak untuk orang banyak. 


"Saya melihat HPMB senantiasa mampu menjadi magnet yang menghadirkan ruang interaksi. Ini adalah keberhimpunan yang menjaga ruang interaksi, karena dalam interaksi selalu hadir kebersamaan dan keperdulian," jelas dia. 


Ketua PP HMPB, Mabrur mengatakan, HPMB akan terus menjaga proses pengkaderan agar tetap eksis di masa mendatang. Saat ini, HPMB telah memiliki 11 komisariat di beberapa kampus baik di Sulsel maupun di luar Sulsel. 


"Kita akan terus menjaga eksistensi HPMB," jelas dia. 


Dia menambahkan, HPMB akan ikut mengambil bagian dalam pembangunan di Bantaeng. Dia akan menjaga apa yang telah baik di Bantaeng. "Kami kader-kader HPMB akan terus menjaga kebaikan-kebaikan yang ada di Bantaeng ini," jelas dia. 


Dia mengajak kepada semua pelajar yang akan melanjutkan studinya untuk tetap ber HPMB. Menurutnya, HPMB akan berusaha untuk terus mendedikasikan diri untuk kebaikan Bantaeng. "Kami hadir untuk memikirkan bagaimana dan seperti apa Bantaeng ke depan," jelas dia. 


Sejumlah senior HPMB turut hadir dalam milad HPMB itu. Salah satunya adalah Prof Boharo Yusuf yang saat ini adalah wakil Rektor Universitas Mulawarman.(*)