Memperkuat Ukhuwah, Alumni Pesantren An Nahla Lhokseumawe Gelar Peusijuk Alumni -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Memperkuat Ukhuwah, Alumni Pesantren An Nahla Lhokseumawe Gelar Peusijuk Alumni

8/16/2022


Globalnewsindonesia.com,- Lhokseumawe - Ikatan Alumni Santri An Nahla (IKASA) Kota Lhokseumawe Selengkapnya Peusijuk Alumni dengan Tema "Membangun Kebersamaan Menuju Perubahan Yang Aktif dan Progresif" agenda ini berlangsung di wisata Ujong Bate Kota Lhokseumawe. Selasa.,(14/8/2022)


Ketua Pelaksana Muhammad Fadhil Adha menyatakan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan untuk kedepannya,  dengan tujuan untuk memupuk silaturahmi antara dewan guru, santri/santriwati, dan alumni pondok pesantren An-Nahla.


“IKASA ini harus terkenal dengan kekompakannya untuk kemajuan suatu keluarga alumni dan harus ada rasa kekeluargaan yang sangat kuat. Itu yang perlu kita tunjukkan kepada adik-adik baru kita. Supaya rasa percaya diri itu tumbuh”ujarnya.


Ketua Umum IKASA (Ikatan Alumni Santri An-Nahla)    Muhammad Ikhsan dalam sambutan menyatakan bahwa alumni harus berkontribusi aktif terhadap daerah dan negara Indonesia, sesuai dengan cita-cita pesantren an Nahla. Kelak bisa menjadi Modalnya Aceh yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Aceh dan negara Indonesia. 


Ikhsan juga mengajak para alumni untuk berkomitmen penuh membesarkan IKASA dan bersinergi aktif serta kontribusi kepada pesantren An Nahla. Ia juga berharap kerjasama yang baik antara pihak pesantren maupun seluruh alumni dan generasi seterusnya.


Tgk Taufikurrahmi. SE Selaku Pimpinan Dayah Tahfidzul Qur'an An-Nahla Menyampaikan Acara ini sangat penting untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi antar sesama alumni Pesantren Tahfidzul Qur'an An-Nahla. Sebab, alumni pesantren ini sudah lama tak pernah melakukan pertemuan. Apalagi acara tersebut adalah perdana bagi IKASA.


Ditambahkan, dalam pertemuan itu kemungkinan dibahas berbagai hal terkait pengembangan pesantren An-nahla dan kebersamaan antara Alumni. "Semoga dengan adanya agenda silaturahmi dengan alumni ini, sehingga kedepan jika ada acara yang akan dilaksanakan mudah dikomunikasikan dengan semua alumni,” ungkap Tgk Taufikurrahmi S.E Pimpinan Pesantren.(Rm)