Jelang Penilaian Adipura, Ini harapan Kadis DLH Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Jelang Penilaian Adipura, Ini harapan Kadis DLH Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/27/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Penilaian Adipura tahun 2022 bakal dilakukan dalam waktu dekat ini. Diperkirakan September 2022 mendatang tim penilaian datang ke kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan


Hal ini membuat Dinas DLH Kabupaten terus melakukan pembenahan di sejumlah obyek penilaian pertama seperti kinerja tempat pembuangan akhir sampah (TPA), Kantor-kantor, pasar terminal, dan rumah Sakit RSUD Anwar Makkatuttu Bantaeng.


Jajaran perangkat daerah mulai tingkat kabupaten hingga desa diharap tetap menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing.


Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantaeng, Nasir Awing saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (26/08/2022).


"Mari bersama-sama menyambut penilaian Adipura tahun 2022. Saya berharap Bantaeng kembali meraih penghargaan kota bersih ini,” kata Nasir Awing.


Dirinya pun, meminta kepada pimpinan perangkat daerah atas sinergitasnya, untuk melaporkan kegiatan dalam menjaga kebersihan setiap pekannya. Itu dilakukan dalam rangka menyambut penilaian Adipura tahun ini.


Terkahir, ia menambahkan terkait penilaian Adipura 2022 ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun ini ada penambahan kreteria sebagai kebijakan pemerintah daerah untuk memasukkan minimal dua desa sebagai program kampung iklim.


"Jadi pihaknya sudah persiapkan diantarnya desa Bonto Jai dan desa Kaloling. Kedua desa tersebut sudah siap untuk dilakukan penilaian Adipura mendatang", tambahnya


Selain itu, ia juga meminta kepada semua pihak agar tetap menjaga kebersihan. Dan mulai melakukan kerja bakti di lingkungan kantornya. Itu dilakukan dalam rangka menyambut penilaian Adipura tahun ini.


"Insya allah dengan persiapan yang maksimal serta dukungan dari masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, piala Adipura akan kembali diraih Kabupaten Bantaeng", pungkasnya.


Sekedar diketahui, dari 24 Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, ternyata ada tiga daerah Kabupaten yang tidak bisa dinilai karena sudah jatuh dari data yang dimasukkan diawal dalam penilaian Adipura. Sementara Kabupaten Bantaeng masuk penilaian Adipura tahun 2022 ini.