Ilham Azikin Berbagi Berbagi Tips Pemasaran ke IKM -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ilham Azikin Berbagi Berbagi Tips Pemasaran ke IKM

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/18/2022


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, -- Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengunjungi stand dari 8 Kecamatan dalam acara Bantaeng Craft Exhibition 2022 di Halaman Mall Pelayanan Publik, Kecamatan Bantaeng, Kamis (18/8).


Ilham Syah Azikin melihat produk - produk hasil dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang tersebar di Kabupaten Bantaeng. Ada berbagai macam produk. Makanan ringan, minuman, badik, dan souvernir lainnya. Sebelumnya, Craft Exhibition dibuka oleh Ketua Dekranasda Bantaeng, Sri Dewi Yanti Ilham.



Kepala Dinas Tenaga Kerja Bantaeng, Andi Irvandi Langgara mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkembangkan industri kecil dan menengah.



"Cara memperkenalkan produknya melalui pameran seperti ini. Semua yang ada dipamerkan di sini adalah hasil dari kerajinan," kata dia.


Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin satu persatu mengunjungi stand - stand tersebut. Dia meminta para pelaku IKM untuk ikut berpacu dan berkompetisi dalam pemasaran produk di media sosial ataupun di marketplace.


"Produk kita sekarang sudah bagus, sisa kita ubah strategi pemasarannya ke media sosial ataupun di marketplace yang sudah banyak seperti saat ini," kata dia.


Ilham Azikin berbagi tips, saat ini orang - orang sangat mudah mencari barang yang dia butuhkan di medsos dalam waktu yang singkat. Untuk itu, pelaku IKM saat ini harus mampu memasarkan produk - produknya di media sosial.



"Era digital menuntut kita kreatif memasarkan. Contohnya cemilan khas Bantaeng, kita bisa tawarkan ke orang - orang Bantaeng yang ada diperantauan lewat media sosial. Mereka pasti rindu dengan rasa cemilan khas Bantaeng," kata dia. (*)