Gelar Donor Darah Pemuda Pancasila Hadiri Untuk Masyarakat Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Gelar Donor Darah Pemuda Pancasila Hadiri Untuk Masyarakat Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
8/02/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng | Pengurus anak cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng turut andil berkolaborasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah Kelurahan Banyorang  di kantor lurah Banyorang bersama KKN Universitas Hasanuddin dan UTDRS Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng selaku eksekutor dalam kegiatan tersebut, (02/08/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Banyorang Abdul Mannan, S.Ag, Hermanto (Kepala UDTRS Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng), Binmas Lurah Banyorang Bripka Andi Amran, Babinsa Lurah Banyorang Serda Holle, KKN Unhas, Organisasi Karang Taruna, serta dihadiri langsung oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng Andi Adrianti Latippa bersama sejumlah pengurus bidang.


Menurut Hermanto selaku kepala UTDRS Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng bahwa selama ini permintaan darah selalu meningkat sedangkan untuk menjadi pendonor darah sukarela itu masih kurang, adapun selama ini sejumlah pendonor adalah dari kelompok-kelompok pendonor dan instansi.


Sementara itu Subhan Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tompobulu mengatakan sejauh ini kegiatan donor darah di wilayah kecamatan Tompobulu memang masih sangat jarang dilaksanakan jadi harapannya kegiatan tersebut bisa terus berlanjut dan berkolaborasi dengan pemerintah.


Kegiatan donor darah diawali dengan penyuluhan manfaat donor darah dengan tujuan agar semuanya bisa paham seperti apa dan bagaimana donor darah tersebut, kata Abdul Mannan selaku lurah.


Abdul Mannan juga menuturkan bahwa kolaborasi kegiatan tersebut merupakan kekuatan yang sempurna, hadir Pemuda Pancasila serta organisasi lainnya.


Juga ditambahkan bahwa donor darah sangat bermanfaat baik bagi pendonor apalagi yang didonorkan, namun Abdul Mannan juga meminta dalam melaksanakan donor darah tidak ada yang membuat rekor karna darah itu bukan sesuatu yang dijual belikan kalaupun ada biaya lainnya adalah biaya operasional.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng Andi Adrianti Latippa mengapresiasi bentuk dukungan dan kolaborasi pemerintah setempat bersama PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tompobulu.


" Kita berharap seluruh desa maupun lurah untuk memberikan Pemuda Pancasila banyak hal, kita siap berkolaborasi untuk semua kegiatan dengan harapan untuk kemaslahatan masyarakat ", Kata Ketua MPC  yang akrab disapa Kr. Rita.


Kr. Rita juga menegaskan bahwa Pemuda Pancasila akan selalu ada untuk kelompok masyarakat manapun.