Bantaeng Raih Penghargaan Kementan RI Berkat Program Perlindungan Petani -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bantaeng Raih Penghargaan Kementan RI Berkat Program Perlindungan Petani

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/23/2022




GlobalNewsindonesia.com-JAKARTA - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Bantaeng terhadap peningkatan produksi pertanian di Indonesia. Bantaeng disebut sebagai salah satu daerah yang memberikan perlindungan terhadap petani melalui asuransi pertanian dan peternakan. 


Apresiasi dari Menteri Pertanian RI itu terungkap dalam pemberian penghargaan kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin di kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. 


Ada empat bupati dan dua orang gubernur di Indonesia yang juga ikut mendapat penghargaan seperti ini. Mereka di antaranya adalah Bupati Sinjai, Bupati Bogor, Bupati Bojonegoro, Gubernur Lampung dan Gubernur Kalimantan Tengah. Para kepala daerah ini meraih penghargaan karena dianggap sebagai kepala daerah yang mendukung program perlindungan petani melalui asuransi pertanian. 


Selain itu, Kementan RI juga menyerahkan penghargaan kepada petani, kelompok tani berprestasi dan lembaga pendukung program pertanian di Indonesia. 


"Ini bagi mereka yang menunjukkan kinerja dan prestasi yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian," ungkap Syahrul Yasin Limpo melalui rilis yang dikirim Kementerian Pertanian RI, Selasa, 23 Agustus 2022. 


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, penghargaan itu berkaitan dengan komitmen pemerintah untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap program pemerintah di sektor pertanian. Dia mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada para petani, penyuluh pertanian dan semua pihak yang terlibat dalam program pengembangan pertanian di Bantaeng. 


"Saya mewakili para petani dan peternak dan rekan-rekan penyuluh di Kab. Bantaeng, khususnya segenap reka5n2 penyuluh, menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia terkait komitmen kita bersama yang senantiasa mensuport dan menjalankan Asuransi Pertanian (AUTP dan AUTS) di Kabupaten Bantaeng," kata Ilham Azikin melalui akun Instagramnya @ilhamazikin


Dia berharap, apresiasi dan arahan dari Menteri Pertanian RI menjadi motivasi semua pihak di Bantaeng. "Semoga ini menjadi motivasi kita semua untuk senantiansa menebar kebaikan Di Bantaeng," tulisnya.(*)