Tingkatkan Komoditi Budidaya Kakao, KKN Unhas Gelar Penyuluhan Di Desa Pattallassang -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Tingkatkan Komoditi Budidaya Kakao, KKN Unhas Gelar Penyuluhan Di Desa Pattallassang

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
7/31/2022


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.  Melaksanakan penyuluhan dan pelatihan tanaman budidaya kakao.


Kegiatan penyuluhan tersebut, bertempat di Aula P4S atau Insan Cemerlang Desa Pattallassang, Sabtu (30/07/2022) kemarin.


Penanggung jawab penyuluhan tersebut, Ummu Khairani  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah desa pattallassang dan juga seluruh kelompok tani, atas support serta dukungan sehingga acara dapat terselenggarakan dengan baik. 


_“Terima kasih atas dukungan dan suportnya untuk kelompok tani

dan juga pemerintah desa semoga kegiatan yang diselengarakan ini mampu memberikan dampak positif," kata Ummu Khairani.


Dirinya dan tim KKN tentu menginginkan para petani kakao ini terus berkembang dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. 


Menurutnya dengan kegiatan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian petani kakao serta diharapkan mampu bersaing dipasar lokal maupun nasional.


_"Selain mampu bersaing dipasar-pasar, tentunya semoga kegiatan ini mampu membangkitkan perekonomian desa terutama serta pembangunan desa," bebernya. 


Sementara Kepala Desa Pattallassang, Subhan,SE.MM, menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran KKN Unhas yang sudah membantu dan menggali potensi demi terselengaranya petani kakao yang akan lebih maju dan baik lagi. 


_“Kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat untuk masyarakat desa pattallassang, dengan begitu ekonomi masyarakat bangkit dan terwujudnya ekonomi masyarakat  yang maju", pungkasnya.


Sekedar diketahui, bahwa setelah penyuluhan dilanjutkan dengan melakukan praktek sambung pucuk pada bibit tanaman kakao di kebun milik warga yang terletak di dusun Taruttu desa Pattallassang.(*)