Tahun Ini Lazismu Kabupaten Pidie Salurkan Daging Kurban Ke Pelosok Kabupaten Pidie Sejumlah 500 Paket Daging Kurban -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Tahun Ini Lazismu Kabupaten Pidie Salurkan Daging Kurban Ke Pelosok Kabupaten Pidie Sejumlah 500 Paket Daging Kurban

7/11/2022

 


Globalnewsinsonesia.com,- Sigli - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pidie  menyalurkan 500 paket daging qurban yang dibagikan di kompleks Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Sigli, yang terletak di pinggir jalan Nasional Banda Aceh Medan, Gampong Tijue, Kecamatan Pidie, Minggu (10/7/2022).


Ketua Panitia Qurban yang juga Ketua LazisMu Pidie, dr. Faisal Muhammad, Sp.A , didampingi Sekretaris Mirzal Tawi dan Bendahara Ustadz Sofyan, di sela-sela prosesi pelaksanaan Qurban mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Lazismu Pidie dengan Takmir Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli.


"Syukur Alhamdulillah tahun ini, kita menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Hewan qurban tersebut berasal dari warga jama'ah Masjid At Taqwa Muhammadiyah Sigli ," kata dokter Faisal.


Selanjutnya, dr. Faisal menambahkan bahwa dari hewan yang masuk akan disembelih tidak ada indikasi terjangkit PMK. Begitu juga setelah dilakukan pemotongan tidak ditemukan adanya Post Mortem atau bagian hewan yang sakit.


“Alhamdulillah, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai rencana , jazakumullahu khairan kepada shohibul qurban yang telah percayakan LazisMu untuk kelola dan distribusikan daging qurban,” pungkas dokter Faisal. (Rm)