PN Lhokseumawe dan PN Sigli Terima Penghargaan EIS dari Mahkamah Agung -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




PN Lhokseumawe dan PN Sigli Terima Penghargaan EIS dari Mahkamah Agung

7/08/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh - Dirjen Badan Peradilan Umum (Badilum) mengumumkan hasil Evaluasi Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (EIS). 


Evaluasi ini dilakukan terdahap semua Pengadilan Negeri (PN) se-Indonesia yang jumlahnya mencapai 347  satuan kerja.  EIS merupakan aplikasi untuk menilai kinerja dalam penangan perkara. Evaluasi tersebut meliputi: kinerja, kepatuhan, kelengkapan dan kesesuaian.


Evaluasi tersebeut dilakukan setiap bulan, sesuai dengan kelas pengadilan dan kategori jumlah perkara yang ditangani. Kamis, 7/7/2022.


Hasil EIS bulan Juni 2022 PN Lhoksumawe berhasil meraih peringkat ke 5 untuk kategori PN kelas I B dgn jumlah perkara 1-500.  Sedangkan PN Sigli meraih peringkat ke 4 untuk kategori PN kelas II dengan jumlah perkara 501-1000. 


Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh yang membawahi 22 PN se-Aceh memberikan apresiasi atas capaian ini. 


“Saya menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan rasa bangga saya atas penghargaan yang diterima oleh PN Lhokseumawe dan PN Sigli. Saya berharap agar semua PN lainnya di Aceh lebih meningkatkan lagi kinerjanya agar juga mendapatkan penghargaan EIS seperti PN Lhokseumawe dan PN Sigli”. 


“Perlu pula saya sampaikan bahwa hasil capaian ini merupakan salah satu barometer penilaian kinerja dari satker tersebut dalam rangka mutasi dan promosi. Untuk itu mari kita bekerja sekuat tenaga dan jangan cengeng walaupun di daerah terpencil. Mari kita senantiasa selalu memberikan yang terbaik dimanapun kita ditugaskan.  ujar DR. H. Gusrizal, SH, M.Hum.


Ketua PN Lhoksukon, Bakhtiar, SH, MH, yang dikenal dengan panggilan Yah Cut, menyampaikan, “Penghargaan tersebut merupakan kebanggan kami sebagai KPN (Ketua Pengadilan Negeri). "Adanya penghargaan ini  akan memacu semangat kami untuk berkinerja lebih baik lagi”. 


Sementara itu, KPN Sigli mengungkapkan kegembiraannya dengan menyatakan, “kami senang, tetapi kami tidak boleh  terlena. Kami harus terus meningkatkan kinerja kami memberi pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan". Kami harus lebih meningkatkan lagi kinerja untuk dapat mempertahankan apa yang sudah kami raih”. Ujar Eliyurita, yang juga Alumni FH USK.


Para Hakim Tinggi, terutama Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) yang ditugaskan untuk melakukan pembinaan di dua PN yang menerima penghargaan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para Hakim Pengadilan Negeri di PN Lhokseumawe dan PN Sigli. 


“Karena  ketekunan bapak/ibu para hakim dan dibantu oleh para panitera, maka PN Lhokseumawe dan PN Sigli mendapat piagam penghargaan EIS ini. Saya ikut bangga atas capaian ini. Apalagi hasil evaluasi ini langsung disampaikan oleh Bapak Dirjen”. Ungkap Ainal Mardhiah, SH, MH, Hakim Tinggi PT Banda Aceh yang juga Hatiwasda PN Lhokseumawe.


Atas capaian ini, semua para hakim yang tergabung dalam WAG IKAHI Tanah Rencong memberikan ucapan selamat dan salut. Ucapan apresiasi tersebut juga disampaikan oleh Dr H. Taqwaddin, Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor, yang juga Kordinator Humas PT Banda Aceh.(R)