Pembekalan dan Pelepasan 56 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh PPL -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Pembekalan dan Pelepasan 56 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh PPL

7/24/2022

 



Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh - Fakultas Agama Islam (FAI)  Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melepas 56 Mahasiswa untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Magang pada Jum'at, 22 Juli 2022.


Pada acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Dekan FAI UNMUHA Dr. Rosnidarwati, S.Ag., MA, Para Wakil Dekan, Ketua-ketua program studi, dosen dan mahasiswa.


Pelaksanaan PPL tahun ini akan dilaksanakan selama dua bulan terhitung mulai 1 Agustus sampai dengan 30 September 2022 yang berada di 9 lokasi sekolah atau madrasah yang berada di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Pelaksanaan PKL atau Magang  yang ditempatkan di 7 lokasi mitra magang yang terletak di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. 


Dekan FAI Unmuha Dr. Rosnidarwati, S.Ag.,MA. mengharapkan kegiatan PPL dan PKL atau Magang ini dapat memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam praktik mengajar di sekolah maupun praktik di lembaga keuangan.


“Harapannya dengan mahasiswa turun ke sekolah dan magang mampu memberi manfaat untuk sekolah atau mitra, bukan hanya untuk pemenuhan syarat selesainya PPL, dan selalu jaga nama baik FAI UNMUHA di mata masyarakat seperti harus disiplin, berperilaku dan bertutut kata baik dan lain sebagainya” ucap Rosnidarwati


Kegiatan ini juga diberikan bimbingan oleh Dr.Hamdi Yusliani,S.Pd.I.,MA. juga memberikan terkait kesiapan mahasiawa praktikan dilokasi masing-masing.(Rm)