PDM Pidie Jaya Serahkan Bantuan Edukasi untuk SD Muhammadiyah Meureudu -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

PDM Pidie Jaya Serahkan Bantuan Edukasi untuk SD Muhammadiyah Meureudu

7/17/2022


Globalnewsindonesia.com,- Meureudu -  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pidie Jaya menyerahkan bantuan edukasi atau alat sarana pendidikan kepada Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Meureudu Kabupaten Pidie Jaya pada Sabtu (16/07) di sekolah tersebut.


Bantuan tersebut dalam rangka menyongsong tahun ajaran baru 2022/2023 dan untuk peserta didik baru dan perpustakaan sekolah, dimana SD Muhammadiyah Meureudu Pidie Jaya sebagai salah satu penyelenggara pendidikan tingkat dasar (diksar).


Pewakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pidie Jaya, Teuku Rahmad Danil Cotseurani mengatakan bantuan ini merupakan amanah dari persyarikatan Muhammadiyah dalam hal ini MDMC dan Lazismu yang disalurkan untuk sarana pendidikan di lingkup Muhammadiyah Pidie Jaya.


“Iya, kami serahkan bantuan dari PP Muhammadiyah berupa edukasi kits (buku, alat tulis), alat peraga edukasi/mainan, alat kesehatan/P3k serta ambal salat untuk siswa salat di musalla,” ungkap Teuku Rahmad Danil Cotseurani, yang juga Sekretaris Eksekutif PDM Pidie Jaya.


Bantuan tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah Meureudu Pidie Jaya di halaman sekolah tersebut dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima banrang bantuan antara PDM Pidie Jaya dan SD Muhammadiyah Meureudu.


Dheri Fajria, Kepala Sekolah Muhammadiyah Meureudu Pidie Jaya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan dari PDM Muhammadiyah, dimana SD Muhammadiyah tersebut adalah salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pidie Jaya.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan perhatian terus menerus dari PDM Pidie Jaya, bantuan ini akan kami pergunakan maksimal untuk saspras sekolah dan untuk peserta didik baru di sekolah kami,” ungkap Dheri Fajria disela-sela penyerahan bantuan tersebut.


Menurutnya tahun ini sudah ada yang mendaftar sekitar 20 siswa untuk murid kelas satu, dan masih ada yang belum mengembalikan formulir pendaftaran, lanjutnya.


Muhammadiyah tak hanya konsen di bidang keagamaan, tapi juga di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial, budaya serta isu-isu nasional dan nasional. Ormas terbesar dan tetua di Indonesia tersebut tak berhenti berkiprah untuk Indonesia. Bahkan jauh sebelum lahirnya negara Republik Indonesia.


Sejak berdiri hingga saat ini, Muhammadiyah telah berkiprah besar dalam memberdayakan umat Islam melalui berbagai jalur. Salah satu jalur yang sangat menonjol menjadi amal Muhammadiyah dalam memberdayakan umat adalah pendidikan. Muhammadiyah banyak sekali mendirikan sekolah supaya umat bisa mudah mendapat akses pendidikan hingga perguruan tinggi/Universitas di Indonesia.(R)