Marak Tawuran Antara Pelajar, Unit Samapta Polres Bantaeng Gelar Patroli Rutin -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Marak Tawuran Antara Pelajar, Unit Samapta Polres Bantaeng Gelar Patroli Rutin

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
7/27/2022


GlobalNewsindoneisa.com-Bantaeng - Sat Samapta Polres Bantaeng Rutin Laksanakan Patroli dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum polres Bantaeng, Rabu, 27 Juli 2022.


Kapolres Bantaeng melalui Kasat Samapta AKP M. Ali K, S. Pd.I  menyampaikan  bahwa Satuan Samapta dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, 


menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat akan rutin melaksanakan patroli pada jam dan tempat yang rawan Pelanggaran Lalu Lintas maupun gangguang Kamtibmas termasuk aksi Tauran antar Pelajar dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.


"Selain Unit Samapta Polres Bantaeng, patroli rutin juga dilaksanakan oleh Unit Patroli Polsek Jajaran Polres Bantaeng", tegasnya.


Dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Bantaeng, Aiptu Awalauddin Latif, Personil Sat Samapta melaksanakan Patroli pada jam -jam Pulang sekolah khususnya wilayah Perkotaan.


Menurut Aiptu awalauddin saat memimpin kegiatan menyampaikan bahwa Selain merupakan kegiatan rutin, Patroli ini juga bertujuan mengantisipasi terjadinya Pelanggaan Lalu Lintas termasuk Tauwuran antar pelajar.


"Kami mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan yang mungkin saja diantara beberapa anak sekolah pada saat jam pulang bisa mengganggu Ketertiban masyarakat", Ucapnya.


Dg. Rahman (48) Salah satu pengayuh becak yang sering mangkal di depan Sma 4 Bantaeng menyampaikan terimakasihnya kepada Polisi yang melaksanakan Patroli pada jam pulang sekolah dan berharap rutin dilaksanakan


“ Terimakasih pak sudah melaksanakan Patroli karena kalau mereka lihat polisi tidak ada lagi anak- anak yang berani balap- balap motor yang bisa memancing keributan diantara mereka ( para pelajar.Red )", Tutupnya.