Kepala Desa Sumber Sari, Didin Samsudin Gelar Jumpa Pers Untuk Ciptakan Kondusifitas -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Kepala Desa Sumber Sari, Didin Samsudin Gelar Jumpa Pers Untuk Ciptakan Kondusifitas

7/29/2022


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - perihal adanya pemberitaan disalah satu media online, dengan adanya suatu persoalan yang memang dianggap suatu masalah, apalagi menyangkut satu nama tokoh pemimpin yang merupakan pigur publik, ini sangat perlu dibuktikan kebenarannya. Karena masyarakat setempat biar bisa mengerti dan tahu persis kejadian yang sesungguhnya  terjadi, supaya bisa paham dan jelas agar terbentuk kembali tingkat kondusifitas yang ada di khalayak masyarakat sekitar. 


Selanjutnya, salah satu pigur pimpinan dengan sangat legowo mengundang Insan Pers juga dari organisasi pers yang ada untuk adakan jumpa pers dalam rangka klaripikasi masalah yang sedang terjadi di Desa Sumber sari Kecamatan Kiarapedes, bertempat di Saung Manglid Desa Pusaka Mulya, Jumat 29 juli 2022. 




Hadir dalam gelar acara tersebut. Sekjen DPP  APDESI, Anwat Sadat, Ketua DPC APDESI Kab. Purwakarta, Tatang Taryana, Sekjen DPC Apdesi Purwakarta, Kang Dani, Ketua DPK Kiara Pedes, para Tokoh masyarakat serta para Insan Pers yang ada. 


Kepala Desa Sumber Sari, Didin Samsudin menjelaskan langsung kepada para Insan Pers kronologi yang sebenarnya mulai dari awal persoalan sampai akhirnya terjadi suatu permasalahan, dengan menyatakan yang sebenar benarnya.


Untuk itu kami sengaja mengundang para media disini agar kami pun bisa menjelaskan yang sebenarnya tentang dugaan perbuatan yang sudah ramai apalagi dianggap tidak senonoh, maka dari itu dengan berkumpulnya disini saya ingin menyampaikan hak jawab saya melalui jumpa Pers yang langsung disaksikan oleh pengurus Apdesi,  juga para tokoh masyarakat. 




Dan tujuan saya tidak lain agar masyarakat bisa tahu bahwa perginya saya dengan Teh Popon sebelumnya tidak ada rencana, itupun hanya kebetulan ketemu dijalan dan niat saya hanya sekedar mengajak ngobrol secara pribadi, intinya saya tidak ada niatan yang tidak baik seperti apa yang mereka pikirkan, " jelasnya.

 

Dalam hal ini, Ketua DPC Apdesi Purwakarta mengawali dalam pembukaan bahwa terkait pemasalahan Pak Didin kita adakan klaripikasi,  dan saya pun ingin mndengar secara langsung, karena saya sebagai Ketua punya kewajiban, untuk lebih jelas dan bisa menyaksikan permasalahan yang ada, untuk itu kami Apdesi selain pentingnya jalin silaturahmi juga harus bisa bersinergi dengan media, yang intinya kita tetap mengutamakan musyawarah dalam kekeluargaan.


Mengapa demikian, karena walau bagaimanapun pemerintahan di desa itu harus tetap berjalan, adapun dengan adanya persoalan, mari kita sama sama untuk bisa menyelesaikanya dengan secara musyawarah, biar bisa bersinergi kembali," tuturnya.


Dilain hal dikatakan juga oleh Sekjen DPP Apdesi,  bahwa selain dalam rangka klaripikasi permasalahan ini, kita juga bisa saling jalin silaturahmi yang baik, apalagi kita sebagai kepala desa, justru harus tetap bisa bersinergi bersama para Insan Pers dan bisa bekerja sama dalam jangka panjang, kita terbuka bagi siapapun dan yang paling terpenting bisa mendukung, saling mendorong program program yang ada di setiap pemerintahan desa.


Harapanya, mari kita sama sama cipta kondusif dan apa yang sudah terjadi mari kita jadikan suatu pelajaran juga pengalaman, agar kedepannya kita bisa lebih baik dan mesti hati hati dalam setiap melangkah,''tutupnya.  (Mjn)