Kabag Humas Alumni SMPN1 MTG, Adi Kurnia : Alumni SMPN1 MTG Sembelih Hewan Qurban -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Kabag Humas Alumni SMPN1 MTG, Adi Kurnia : Alumni SMPN1 MTG Sembelih Hewan Qurban

7/12/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bireuen - Alumni SMPN 1 Matangglumpang Dua leting 91 melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi.


Kegiatan qurban tersebut dilaksanakan di Halaman rumah Rusmala Dewi di Pante Gajah, Matangglumpang Dua, salah seorang Alumni SMPN 1 MTG pada hari Senin (11/7/2022).


Kabag Humas IKA SMPN1 MTG, Fuadi atau sering disapa Bang Adi Kurnia, Selasa (12/7/2022) mengatakan, ada dua ekor lembu yang disembelih pada Idul Adha 1443 H tahun ini.


"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini, alumni SMPN 1 Matangglumpang Dua leting 1991 menyembelih 2 (dua) ekor sapi. Kedua ekor hewan qurban tersebut sudah mendapatkan surat keterangan bebas PMK dari Dinas terkait. Hewan Qurban merupakan hasil arisan qurban Alumni SMPN1 MTG leting tahun 199, dan ini adalah tahun ketiga program arisan tersebut digulir sejak tahun 2020" ujar Bang Adi Kurnia, didampingi Ketua Panitia, Mirzal Tawi.


"Daging qurban, kita salurkan untuk warga miskin dan alumni", tambah Bang Adi.


Sejumlah alumni SMPN 1 MTG leting 1991 ikut hadir membantu prosesi qurban ini. Dalam kegiatan tersebut juga hadir ketua IKA SMPN1 MTG, H. Mukhlis, A.Md, S.H, yang ikut bergabung sebagai shahibul qurban, sekaligus sebagai tukang jagal hewan qurban serta chef memasak daging qurban yang disantap bersama alumni.


Ketua IKA SMPN1 MTG, H.Mukhlis, A.Md, S.H sangat mengapresiasi kegiatan qurban tersebut.


"Saya sangat bersyukur dan bahagia terhadap kegiatan qurban yang dilaksanakan oleh Alumni SMPN1 MTG leting 1991. Semoga bisa diikuti oleh alumni angkatan leting lainnya." tutur Haji Mukhlis. 


Selanjutnya, ketua IKA SMPN1 MTG yang kerap disapa Mukhlis Takabeya, menambahkan bahwa qurban selain sebagai bukti ketaqwaan, juga untuk merajut silaturahmi dan kekompakan di kalangan Alumni.


"Semoga Allah SWT memberikan keberkahan, dan menerima ibadah qurban kita, menjadi sarana menambah pundi-pundi amal kita, yang Insya Allah memperberat timbangan kebaikan kita di yaumil akhirat kelak" pungkas Mukhlis Takabeya. (Rm)