HUT Ke -71, IBI Cabang Bantaeng Gelar Sejumlah Kegiatan Lomba -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

HUT Ke -71, IBI Cabang Bantaeng Gelar Sejumlah Kegiatan Lomba

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
7/24/2022

 


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Puncak peringatan HUT Ke 71 Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Pengurus Cabang IBI Kabupaten Bantaeng, Gelar gerak Jalan Santai dan berbagai kegiatan Positif di Tribun Pantai seruni kabupaten Bantaeng, Minggu 24 Juli 2022.


Gerak jalan santai dengan rute, Start Tribun Pantai seruni kemudian menuju jalan Poros Lanto Dg. Pasewang terus memutar ke Jalan Mangga, Jalan Manggis, Jalan Kartini dan Finis di Tribun pantai seruni.


Selain gerak jalan santai berbagai lomba juga memeriahkan peringatan IBI Ke 71 Tahun tersebut, Salah satunya, Lomba menghias Tumpeng di ikuti Puskesmas se-kabupaten Bantaeng.


Sekretaris Daerah kabupaten Bantaeng Abdul Wahab yang Memimpin langsung rombongan Peserta Gerak jalan santai mengatakan, Profesi bidan yang bagian dari pemerintah harus terus mendapatkan dukungan dari pemerintah untuk mencapai target membangun sumber daya manusia melalui peningkatan kesehatan ibu dan anak.


"Saya kira ini penting bagi pemerintah daerah Bidan ini adalah bagian dari pemerintah aparat pemerintah daerah yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah. Sehingga apa yang menjadi target pemerintah membangun sumber daya manusia dengan peningkatan kesehatan ibu dan anak saya kira sangat membantu," Kata Abdul Wahab.


Ditempat yang sama Marwanty Kamaruddin Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia kabupaten Bantaeng berharap seluruh bidan di Indonesia khususnya di Bantaeng dapat bekerja maksimal dan tetap semangat serta memberikan pelayanan terbaik untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak.


"Kami pengurus cabang Ikatan Bidan Indonesia memperingati HUT IBI ke 71 dan berharap kepada seluruh bidan-bidan di Indonesia khususnya di kabupaten Bantaeng bisa bekerja maksimal, semangat, dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pelayanan kesehatan khusunya ibu dan anak,"Kata Marwanty.


Kemudian ia juga menjelaskan kegiatan dalam memperingati HUT IBI yang ke 71 tahun, Ada berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, Donor darah, dan kegiatan lainya yang di gelar 15 ranting se-kabupaten Bantaeng dengan beranggotakan 559 Anggota.


"Pengurus IBI Bantaeng bersama 15 ranting telah melaksanakan Bakti sosial, Layanan KIA, KB, Imunisasi, Donor darah anjangsana ke sesepuh IBI dan puncak pelaksanaan Hari IBI dengan 15 Ranting dan semua mempunyai data yang lengkap dari 559 anggota IBI di Bantaeng,"Tutup Marwanty.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan M.Kes, Kepala Dinas BKKBN Bantaeng Abdi Syam, Perwakilan Anggota DPRD, Para dan  Ketua organisasi Profesi Se-kabupaten Bantaeng serta kepala puskesmas Se-kabupaten Bantaeng.